Pangdam III/Slw Hadiri Acara Prasetya Perwira Diktukpa TNI AD Prodi D-3 Gelombang 1 TA 2022 – PORTAL KOMANDO

PK.Jakarta.Pngdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah Militer III/Siliwangi Ny. Mia Kunto Arief Wibowo, menghadiri Acara Prasetya Perwira Diktukpa TNI AD Prodi D-3 (Ahli Madya) Gelombang 1 TA 2022, berlangsung di Lapangan Wiradhika Secapaad Jalan Hegarmanah No. 152 Kota Bandung, Jawa Barat.

Hal tersebut dibenarkan Kapendam III/Slw Kolonel Inf. Arie Tri Hedhianto saat dikonfirmasi melalui saluran telepon, Sabtu (16/7/2022).

Dikatakannya, Upacara Prasetya Perwira yang merupakan acara puncak dari seluruh proses pendidikan pembentukan perwira TNI Angkatan Darat tahun ini yang diikuti oleh 593 Pasis terdiri 563 Pasis Pria dan 30 Pasis Kowad, melaksanakan program pendidikan dengan berbasis sistem SKS yang pertama kali diselenggarakan oleh Angkatan Darat di Secapaad, sehingga lulusan program studi Diktukpa disetarakan dengan program Diploma D3 atau ahli madya.

Pada upacara tersebut, Kasad selaku inspektur upacara memimpin Sumpah Perwira yang diikuti oleh seluruh prajurit AD yang akan dilantik. Dengan pengucapan Sumpah Perwira dan penandatanganan berita acara penyumpahan, maka mereka telah resmi menyandang pangkat Letnan Dua (Letda).

Mengawali amanatnya, Kasad menyampaikan ucapan selamat kepada para perwira atas keberhasilannya dalam menyelesaikan pendidikan pembentukan perwira TNI Angkatan Darat yang baru saja mengikrarkan Prasetya Perwira. Kasad pun menyampaikan ucapan selamat kepada lulusan terbaik yang menerima penghargaan Tri Sakti Wiradhika dan Adi Wiradhika.

Kasad berharap, ilmu pengetahuan dan keterampilan yang telah diperoleh selama mengikuti pendidikan di Secapaad agar di implementasikan nantinya di lapangan, senantiasa bersikap secara profesional, kreatif dan inovatif dalam mengemban tugas sehingga mampu menjawab tantangan yang semakin kompleks dan dinamis, pegang teguh nilai luhur dan norma kode etik Perwira Budi Bhakti Wira Utama.

“Kembangkan terus jiwa kepemimpinan Green Human Resources Management yaitu kepemimpinan yang mengayomi memberikan keteduhan dan kesejukan yang mengutamakan kedekatan dengan yang dipimpin. Ciptakan keterbukaan kepekaan dan kepedulian terhadap lingkungan di Satuan mu, karena pemimpin harus dapat berperan sebagai komandan, guru, pelatih, orang tua maupun teman seperjuangan, agar senantiasa dekat dengan prajurit serta keluarganya. Bangun militansi prajurit dengan cara membangun dirimu dan berikan contoh dalam melaksanakan tugas serta perintah,” tegasnya.

Kasad pun menegaskan, bahwa kehebatan Angkatan Darat bukan hanya ditentukan oleh Alutsista yang dimiliki, namun yang terpenting adalah jiwa dan semangat serta profesionalisme prajurit.

Hadir pada Upacara tersebut, Irjenad, Pangkostrad, Dankodiklatad, Danpussenif Kodiklatad, Arsenad, para Asisten Kasad, Pangdam III/Slw, Danjen Kopassus, Danseskoad, Gubernur Akmil, Danpussenkav, Danpussen Armed, Danpussen Arhanud, Kapuskesad, Kapusziad, Kadispsiad, Kadisjasad, Kadisjarahad, Kadispenad, Dirajenad, Kabiro pers TNI-Polri, Kasetukpa Polri, Dansecapaad, Kapolda Jabar, para Pati Secapaad, Paban IV Bindik Spersad, Dirbinrenproggar Secapaad, Karo ESDM Polda Jabar serta para pejabat utama jajaran TNI AD lainnya (Pendam III/Siliwangi).

Source link