Pangdivif 2 Kostrad Kunjungi Yonif Para Raider 501 dan Yonarmed 12 Kostrad – PORTAL KOMANDO

PK.Jakarta. Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han), didampingi Ibu Ketua Persit KCK Divif 2 PG Kostrad Ibu Sinta Syafrial serta para Asisten Kasdivif 2 Kostrad kunjungi satuan Yonif Para Raider 501/BY/18/2 Kostrad, bertempat di Madiun, Jawa Timur danYonarmed 12/155/AY/2/2 Kostrad yang bertempat di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Jumat (02/09/22).

Mengawali kunjungannya ke Yonif Para Raider 501/BY/18/2 Kostrad, Pangdivif 2 Kostrad beserta rombongan disambut oleh Danyonif Para Raider 501/BY Mayor Inf Arief Widyanto beserta seluruh keluarga besar Yonif Para Raider 501/BY/18/2 Kostrad.

Dalam pengarahannya, Mayjen TNI Syafrial menuturkan, “Saya berniat mendatangi seluruh jajaran Satuan Divif 2 Kostrad tujuannya supaya saya tau persis tentang Satuan yang saya pimpin dan tau siapa Panglimanya dan para pejabat Divif 2 Kostrad. Para prajurit juga harus wajib tau para pejabat Divif 2 Kostrad dan memiliki kerjasama yang baik antara bawahan dan pimpinannya,”.

“Saya merasa bangga dan senang menjadi bagian dari keluarga besar Divif 2 Kostrad yang mana saya sudah tidak asing karena saya pernah menjabat di Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad sebagai Danbrigif PR 18/Trisula,” sambungnya.

Setelah mengunjungi Yonif Para Raider 501/BY/18/2 Kostrad, Pangdivif 2 Kostrad beserta rombongan menuju Yonarmed 12/155/AY/2/2 Kostrad. Danyonarmed 12 Letkol Arm Didik Kurniawan, S.I.P. beserta seluruh prajurit dan Persit Yonarmed 12/155/AY/2/2 Kostrad sambut hangat kedatangan Pangdivif 2 Kostrad.

Lanjut acara, Pangdivif 2 Kostrad berkesempatan mengunjungi Benteng Van Den Bosch untuk melihat perkembangan Renovasi Benteng yang sudah mendekati masa akhir pekerjaan. Perlu diketahui bersama, bahwa Benteng Van Den Bosch sendiri merupakan bangunan bersejarah peninggalan Belanda yang pernah dipakai untuk Markas Yonarmed 12/155/AY/2/2 Kostrad pada tahun 1963.

“Untuk seluruh keluarga besar Yonarmed 12 Kostrad harus selau senantiasa bersyukur menjadi tentara mau pangkat Perwira, Bintara maupun Tamtama. Para Perwira, Bintara dan Tamtama harus kompak dan menanamkan rasa jiwa korsa dan memiliki rasa mencintai satuan yang besar untuk menjaga nama baik satuan ini,” ujarnya.

.”Para prajurit dan ibu Persit harus memiliki rasa perduli kepada satuannya dan berkomitmen untuk menjadi yang terbaik

Jangan berbuat yang tidak sesuai dengan norma yang melanggar peraturan militer dan selalu saling mengingatkan, memberikan arahan sesama prajurit maupun ibu Persit. Harus cerdas dalam bermedia sosial dan harus pintar menggunakanya untuk hal positif,” tegas Pangdivif 2 Kostrad. (Penkostrad).

Source link