Pangkalan Militer Diserang Milisi Dukungan Iran, 4 Tentara AS Cedera – iNews

iNews Network

MNC Network
WASHINGTON, iNews.id – Sebuah pangkalan militer di Suriah Timur diserang milisi yang didukung Iran. Empat tentara AS cedera dalam serangan tersebut.
Koalisi pimpinan AS dalam sebuah pernyataan mengatakan, para korban cedera ringan dan telah mendapat perawatan. Kemungkinan, mereka cedera otak traumatis setelah serangan menghantam gedung-gedung pendukung di Green Village di Suriah timur.
“Investigasi sedang berlangsung,” kata koalisi.
Pasukan AS telah dikerahkan ke Suriah dalam upaya melawan ISIS. Milisi yang didukung Iran telah membangun pijakan di Suriah saat berperang untuk mendukung Presiden Bashar al-Assad selama perang 11 tahun di negara itu.
Sebuah sumber di daerah itu mengatakan, beberapa roket ditembakkan oleh milisi yang didukung Iran. Dua di antaranya mendarat di daerah ladang minyak al Omar di mana pasukan AS berpangkalan di Provinsi Deir al-Zor, dekat perbatasan Irak.
Roket diluncurkan dari daerah barat Sungai Efrat. Lokasi tersebut diketahui merupakan tempat milisi yang didukung Iran. 
Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia mengatakan, roket telah ditembakkan setelah tengah malam dari daerah di mana milisi yang didukung Iran memiliki pengaruh. Pasukan AS pun membalas tembakan tersebut. 
Reuters tidak dapat memverifikasi laporan tersebut secara independen.
Editor : Umaya Khusniah

Bagikan Artikel:

BERITA TERKAIT
KOMENTAR

source