Pangkalan TNI AL Dukung Latihan Operasi Pendaratan Administrasi di Tanjung Emas Semarang – PORTAL KOMANDO

Pangkalan TNI AL Dukung Latihan Operasi Pendaratan Administrasi di Tanjung Emas Semarang





PK.Semarang.—- Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Semarang Kolonel Marinir Hariyono Masturi, M.Tr.Hanla,.M.M, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi pangkalan membantu embarkasi pada pelaksanaan Latihan Operasi Pendaratan Administrasi TA 2022 yang diselenggarakan oleh unsur-unsur Komando Lintas Laut Militer bertempat di dermaga pelabuhan Tg. Emas Semarang (Minggu, 4/9/2022).

Latihan yang diintegrasikan dengan latihan Batalyon Tim Pertempuran 400 dari Kodam IV Diponegoro tersebut juga dibantu oleh satuan pendukung dari personel lanal Semarang khususnya membantu embarkasi material dan personel ke KRI.

Prajurit Lanal Semarang selain mendukung faslabuh dan bekul bagi unsur-unsur KRI dari Kolinlamil, juga membantu unsur Pesawat udara TNI AL dari Puspenerbal yang terlibat dalam Latopsratmin Tahun 2022 yang menggunakan bandara Ahmad Yani Semarang dalam rangka bekal ulang.

Komandan Lanal Semarang dalam kesempatan tersebut menyampaikan agar seluruh prajurit Lanal Semarang dapat membantu secara maksimal semua unsur-unsur KRI maupun Pesawat udara TNI AL yang melaksanakan operasi maupun latihan diwilayah kerja Lanal Semarang sesuai dengan tugas pokok dan fungsi Pangkalan.

Komandan Lanal Semarang juga ikut mendampingi Pangkolinlamil Laksamana Muda TNI Agus Hariadi dalam rangka melakukan inspeksi personel dan material di KRI Banda Aceh – 593 yang sandar di pelabuhan Tg Emas Semarang.




Source link