Pangkostrad Hadiri Penerimaan dan Pengarahan Kasad kepada Perwira Remaja Akmil TA 2022 di Mabesad – PORTAL KOMANDO

PK.Jakarta. Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., didampingi Ketua Persit KCK Gabungan Kostrad Ibu Uli Maruli Simanjuntak menghadiri penerimaan dan pengarahan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman kepada 292 Perwira Remaja (Paja) TNI AD Lulusan Akademi Militer Tahun 2022 di Mabesad, Jakarta, Kamis (14/7/2022).

“Ingat Prajurit kita saat ini bukanlah obyek lagi, tetapi telah menjadi subyek. Kalau kamu memimpin tidak benar maka dia akan bergejolak dan kamu akan berhenti. Oleh karena itu lakukan yang terbaik dengan berpegang teguh kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI serta 11 azas Kepemimpinan,” pesan Kasad.

Selanjutnya Jenderal Dudung juga menekankan agar para Paja TNI AD menjadi petarung, jagoan dan pemberani karena tantangan tugas ke depan tidak semakin mudah tapi semakin sulit dan penuh dinamika.

“Jangan takut menghadapi resiko, jangan gentar terhadap situasi apapun karena sebagai ksatria-ksatria muda jangan gentar dalam menghadapi cobaan apapun,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Kasad yang didampingi Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Rahma Dudung Abdurachman memberikan bingkisan sebagai tali asih kepada perwakilan Paja, yaitu Letda Inf Rafi Naufal Afriansyah, S. Tr (Han), sebagai peraih Adhi Makayasa, Letda Cba (K) Virly Luthfita Andini, S. Tr (Han)., sebagai peraih Anindya Wiratama dan kepada Letda Cpn Haswin Akbar Muhammad, S. Tr (Han)., sebagai peraih Aditya Pinasti.

Untuk diketahui Paja TNI AD lulusan Akmil tahun 2022 berjumlah 292 orang (274 Pria dan 18 Wanita). (Penkostrad).

Source link