Pedrosa: Marc Marquez Tetap Rider Terbaik di MotoGP

RagamNews.com –

Berita MotoGP: Pebalap penguji KTM, Dani Pedrosa, menyebut Marc Marquez tetaplah sosok yang paling berbakat di MotoGP meski banyak rider-rider muda yang mulai bersinar.

Marc Marquez diketahui mengalami momen sulit selama dua tahun terakhir akibat cedera pada lengan kanan dan gangguan penglihatan ganda. Ketika rider asal Spanyol tersebut menepi cukup lama, talenta-talenta muda menunjukkan tajinya.

Joan Mir sukses menjadi kampiun MotoGP pada 2020. Tahun lalu, giliran Fabio Quartararo yang merengkuh titel juara.

Musim ini, Honda melakukan perubahan besar-besaran pada motor RC213V dan dipastikan bisa bekerja dengan baik. Marquez yang merupakan rider terbaik mereka juga mengakui saat ini kuda besinya jauh lebih baik, tapi belum siap untuk memperebutkan gelar juara.

Pria berjuluk The Baby Alien itu pun harus mengakui kehebatan para pebalap muda yang siap berduel ketat dengannya.

Kendati begitu, eks pebalap MotoGP, Dani Pedrosa, merasa para pebalap muda tersebut masih harus mempelajari banyak hal untuk melampaui Marc Marquez. Selain itu, tidak bisa dipungkiri bila Marquez masih menjadi patokan mereka untuk menjadi pebalap terbaik di lintasan.

“Saya harus mengenal beberapa dari mereka lebih baik, untuk menilai mereka Anda harus mempelajarinya dari waktu ke waktu, juga melihat bagaimana mereka bereaksi dalam situasi tertentu,” kata Pedrosa seperti dikutip dari Motosan.

“Saya suka gaya mengemudi Joan Mir, saya sangat menghargai Enea Bastianini untuk seberapa kuat dia menyelesaikan balapan, mengelola ban dengan baik. Sementara, Pecco Bagnaia sendiri sangat menakutkan tahun lalu,” imbuhnya.

“Ada pebalap bagus di antara yang ‘baru’. Tetapi, Marc Marquez masih menjadi patokan. Saya berharap yang terbaik untuk Marc. Kami saing berdiskusi tapi tak masuk terlalu dalam, karena kami bekerja untuk dua pabrikan berbeda,” ia menjelaskan.

“Apa yang dapat saya katakan adalah masalah penglihatan suatu hal yang rumit, bukan hanya untuk balapan tapi juga untuk masa depan,” tutup pria yang kini jadi pebalap penguji KTM itu.

Artikel Tag: dani pedrosa, Marc Marquez, MotoGP 2022

Published by RagamNews.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/pedrosa-marc-marquez-tetap-rider-terbaik-di-motogp