Pejabat Tinggi AS Kunjungi Ukraina, Blinken dan Austin Janjikan Bantuan Dana Militer Lebih Banyak – Isu Bogor – Isu Bogor


ISU BOGOR – Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken dan Menteri Pertahanan Lloyd Austin melakukan kunjungan mendadak ke Ukraina pada hari Minggu, di mana mereka menjanjikan dana militer tambahan dan dukungan diplomatik ke negara itu di tengah serangan Rusia.
Outlet berita mengatakan bahwa, karena masalah keamanan, wartawan yang menemani diplomat tinggi dan kepala pertahanan Washington dilarang melaporkan perjalanan itu sampai para pejabat meninggalkan Ukraina.
Presiden Volodymyr Zelensky mengumumkan kunjungan itu selama konferensi pers pada hari Sabtu, tetapi AS secara terbuka mengkonfirmasi bahwa itu hanya terjadi pada hari Senin.
Baca Juga: Inggris Kirim Tank AS90 Howitzer dan 20 Senjata Artileri ke Ukraina untuk Hancurkan Putin
“Kami memiliki kesempatan untuk menunjukkan secara langsung dukungan kuat kami yang berkelanjutan untuk pemerintah Ukraina dan untuk rakyat Ukraina,” kata Blinken kepada wartawan setelah menyeberang dari Ukraina ke Polandia.
Strategi yang kami terapkan, dukungan besar-besaran untuk Ukraina, tekanan besar-besaran terhadap Rusia, solidaritas dengan lebih dari 30 negara yang terlibat dalam upaya ini, membuahkan hasil nyata.
Austin mengatakan bahwa AS memiliki “pola pikir” untuk membantu Ukraina memenangkan pertarungan melawan Rusia.
Baca Juga: Terbaru Perang Rusia Ukraina: Zelensky Telepon Lagi PM Inggris untuk Mendiskusikan Hal Ini
Blinken dan Austin menjanjikan Presiden Volodymyr Zelensky lebih dari $322 juta dalam bentuk bantuan militer baru, kata kantor-kantor berita, mengutip para pejabat AS. Washington juga dilaporkan akan menjual “amunisi tidak standar” senilai hingga $ 165 juta ke Ukraina.
Editor: Iyud Walhadi
Sumber: Russia Today
Jalan KS Tubun, Nomor 24, Kedunghalang Talang RT 06/08
Kel. Kedunghalang, Bogor Utara
Kota Bogor – Jawa Barat (16158)
Telepon : 0858-9431-5217
Email : isubogorredaksi@gmail.com
PT Kolaborasi Mediapreneur Nusantara
Jl. Asia Afrika No. 75
Bandung – Jawa Barat, 40111, Ph. 022-4241600
Email: prmnnewsroom@pikiran-rakyat.com
©2022 Pikiran Rakyat Media Network

source