Pelajar Amerika Kunjungi Pameran Museum Sleman – PORTAL KOMANDO

Pelajar Amerika Kunjungi Pameran Museum Sleman





PK.Sleman.—- Sebanyak 13 pelajar Sekolah Menengah Atas dari Amerika Serikat mengunjungi pameran museum yang digelar di Lobi TVRI, Rabu (20/7). Kedatangan para siswa diterima Ketua Forum Komunikasi Museum Kabupaten Sleman, Nanang Dwinarto.

Nanang Dwinarto menjelaskan kunjungan para pelajar dari Amerika merupakan bagian dari kegiatan pertukaran pelajar Indonesia Amerika, yang digagas Lembaga Bina Antar Budaya Jakarta. Selama 6 minggu, mereka akan belajar Bahasa dan Budaya Indonesia, di Yogyakarta.

Dijelaskannya pula, pameran yang bertema Museumania Reach the World ini digelar dari tanggal 15 Juli hingga 9 Agustus 2022 mendatang. Pameran diikuti 15 museum, yang tergabung dalam Forum Komunikasi Museum Kabupaten Sleman.

“Sejak dibuka pada tanggal 15 Juli, tercatat 300 orang mengunjungi pameran. Pengunjung tidak hanya dari kalangan pelajar, namun juga masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya,” terang Nanang Dwinarto.

Sementara itu, Harrison, pelajar dari Kota Ann Arbor Michigan Amerika Serikat mengungkapkan kegembiraannya saat mengunjungi pameran. Terlebih saat melihat jaket milik Abdulgani Handonotjokro, salah satu penumpang Pesawat VT-CLA yang selamat, saat ditembak jatuh oleh oleh Belanda pada tanggal 29 Juli 1947.

“Koleksi-koleksi yang dipamerkan sangat menarik dan bagus. Jaket yang legendaris. Jacket has Spirit,” ungkap Harrison.

 

Mpk




Source link