Pelihara Profesionalisme, Batalyon Armed 12 Kostrad Gelar Latihan Menembak Senjata Berat Meriam 155 Caesar Terintegrasi – PORTAL KOMANDO

Pelihara Profesionalisme, Batalyon Armed 12 Kostrad Gelar Latihan Menembak Senjata Berat Meriam 155 Caesar Terintegrasi





PK.Jakarta. Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad menggelar Latihan Menembak Senjata Berat (Latbakjatrat) Terintegrasi TA. 2022 bertempat di Puslatpur Marinir, Situbondo, Jawa Timur. Latihan tersebut dalam rangka memelihara dan meningkatkan profesionalisme para prajurit Yonarmed 12/ Divif 2 Kostrad juga merupakan bentuk pembinaan kekuatan TNI AD dalam Program Kerja dan Anggaran Tahun 2022.

Dalam latihan menembak yang dilaksanakan mulai 12 s.d. 14 September 2022 tersebut menggunakan Meriam 155/GS Caesar berjumlah 6 pucuk dengan jarak sasaran 5,7 Km yang diintegrasikan dengan meriam 76 mm dari Yonarmed 11 Kostrad.

Adapun tujuan Latihan menembak senjata berat terintegrasi yang dikoordinir oleh Menarmed 2 Kostrad ini agar semua personel petembak beserta unsurnya di Yonarmed 12/ Divif 2 Kostrad khususnya dapat setiap saat siap sedia mendukung pelaksanaan tugas pokok satuan dan TNI sebagai pengguna kekuatan di masa-masa yang akan datang. (Penkostrad).




Source link