Mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia Jakarta Positif memajukan Desa Srogol 2 bulan kedepan

pembukaan kkn desa srogol

BOGOR-SROGOL,CIGOMBONG. Mahasisiwa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Gelombang II 2022. Universtas Nahdlatul Ulama Indonesia (UNUSIA) telah mengadakan kegiatan pembukaan Kuliah Kerja Nyata di Desa Srogol, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, senin 4 Juli 2022.

Tema yang diangkat yakni “Pemberdayaan Masyarakat dalam Meningkatkan Kualiatas Pendidikan Pelajar Serta Optimalisasi Sumber Daya Alam (SDA)”. Kegiatan pembukaan digelar di Balai desa Srogol, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Dalam acara ini peserta dan Panitia berasal dari mahasiswa UNUSIA yang terdaftar dalam Kuliah Kerja Nyata Gelombang II (dua) di desa Srogol.

Dalam pembukaan ini di hadiri oleh kepala desa Srogol yaitu bapak Asep Irwan Kuswara, perangkat desa yang terdiri dari 4 dusun yang ada di desa Srogol. Serta dihadiri bapak Sekcam Kecamatan Srogol yaitu bapak Yedi Rahmawan S.sos M.si dan Abdul Qodir MA.Hum selaku Dosen Pembimbing Lapangan.

Acara pembukaan Kuliah Kerja Nyata terlaksana pada jam 09.00 WIB yang dipandu oleh Selli Sakinah sebagai MC, Acara diawali dengan qiro’at yang dibawakan oleh Saudara Muhammad Fuadi, dan dilanjutkan Menyanyikan lagu Mars Nahdlatul Ulama (NU) dan Indonesia Raya yang di pandu oleh saudari Afifah Fuad.

Setelah Itu acara dilanjutkan oleh Sambutan- Sambutan, sambutan yang pertama di awali oleh Ketua Panitia yaitu Saudara Eko Suryanto, didalam sambutan Ketuplak tersebut, mengatakan pihaknya mewakili teman-teman Kuliah Kerja Nyata mengucakan terimakasih atas ramah tamah masyarakat desa Srogol dan dapat menerima teman-teman KKN di desa srogol dengan baik.

“Kami dalam melakukan kegiatan KKN ini adalah sebuah kerangka pembelajaran kelak kami sudah lulus kuliah dan pulang kerumah sebagai seorang Mahasiswa yang penuh tanggung jawab tatkala menjadi masyarakat seperti halnya bapak, ibu para hadirin yang saya hormati, untuk itu mohon untuk membimbing kami dalam melakukan tugas ini, meminta kerjasama dengan baik kepada masyarakat, khususnya dengan pemerintah desa/ kelurahan beserta perangkat desa, Tokoh Masyarakat, Alim Ulama, Ketua Karang Taruna, Ketua Pemuda dan organisasi lainnya di desa Srogol, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor ” Eko Suryanto

Sambutan yang kedua yaitu sambutan Bapak Asep Irwan Kuswara selaku bapak Kepala Desa Srogol mengutip sambutan bapak Kepala Desa. Dia mengatakan dengan adanya Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata di desa Srogol dia berharap kepada teman-teman Kuliah Kerja Nyata dapat Memberikan sedikit bantuan dalam memajukan desa Srogol.

Sambutan Ketiga yaitu sambutan dan sekaligus pembuka Kuliah Kerja Nyata dari bapak Bapak Yedi Rahmawan S.sos selaku Sekertaris berseta Kepala Desa dan Ketua Pelaksana Pembukaan KKN Desa Srogol kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, disertai Potong Pita dan tepuk tangan yang meriah dari peserta, panitia serta undangan yang sudah hadir Mengutip dari Wejangan Bapak Sekcam Yedi Rahmawan Beliau Berpesan Kepada Teman-teman Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata agar tetap menjaga attitude dan berperilaku sopan santun di desa Srogol Cigombong.

Sambutan trakhir yaitu dari  Dosen Pembimbing lapangan Abdul Qodir MA.hum beliau Berpesan agar peserta Kuliah Kerja Nyata dapat memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan desa Srogol dan tidak lupa teta menjaga nama baik almamater UNUSIA Jakarta, karena harus diingat di desa srogol teman-teman Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata ini adalah sebagai tamu.

Selanjutnya, Tepat pukul 11.00 WIB Acara selesai dan diitutup dengan Doa yang dibacakan oleh H. Taufi Qurahman selaku perwakilan dari Tokoh agama desa Srogol, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor. Senin 4 Juli 2022