PENANAMAN PADI SERENTAK, KODIM 1715/YHK SIAP MENDAMPINGI KELOMPOK TANI – PORTAL KOMANDO

PK.Dekai – Pemerintah Daerah Kabupaten Yahukimo melalui Dinas Pertanian Kabupaten Yahukimo menggelar acara Penanaman Padi Serentak bersama para stakeholder, kelompok tani dan masyarakat Kampung Muara, Distrik Dekai, Kab. Yahukimo, Sabtu (20/8).

Terkait kegiatan tersebut, Komandan Kodim 1715/Yahukimo Letkol Inf Johanis V. Tethool menyampaikan bahwa pihaknya beserta jajaran mendukung penuh program Ketahanan Pangan yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Yahukimo.

“Kami siap memberi pendampingan kepada para kelompok tani. Hal ini sebagai wujud TNI dalam mendukung program Ketahanan Pangan Nasional khususnya kepada Pemda Kab. Yahukimo,” katanya di Yahukimo.

“Salah satu dukungan yang diberikan termasuk berupaya membantu sesuai kemampuan kami untuk membantu mengatasi kendala-kendala yang dialami oleh para petani. Dan kami tidak akan segan-segan berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Daerah untuk mengatasi kendala yang ada ,” lanjutnya.

Pihaknya berharap dengan adanya penanaman padi di lahan seluas 30 hektar ini akan memberikan hasil yang baik dan berdampak signifikan bagi Kab. Yahukimo dalam memenuhi kebutuhan pangan secara mandiri.

“Rencananya target lahan pertanian yang akan digunakan seluas 60 hektar, namun untuk saat ini masih 30 hektar. Kedepan akan kami bantu agar target ini dapat tercapai,” pungkasnya.

Sementara itu Bupati Yahukimo, Didimus Yahuli, S.H dalam sambutannya pada kegiatan penanaman padi serentak tersebut menyampaikan terima kasih kepada Kadis Pertanian yang sudah merencanakan semuanya dengan baik.

“Kita harus bisa menjadikan lahan pertanian ini sebagai contoh bagi distrik-distrik lain di Kab. Yahukimo sehingga kita bisa makan dari hasil panen kita sendiri. Pastikan pemberian pupuk yang terbaik dan harus ada gudang penampungan hasil pertanian,” katanya.

Source link