Penerimaan dan Pembukaan Orientasi Siswa Diktukpakat Angkatan II Pusdik Banmin – PORTAL KOMANDO

PK.Kodiklatal, Surabaya, 31 Agustus 2022.Komandan Pusat Pendidikan Bantuan Administrasi (Pusdik Banmin) Kolonel Laut (S) I Made Gede Budiata diwakili Kabag Ops Jiandik Letkol Laut (KH) Warsito memimpin acara penerimaan dan pembukaan orientasi Siswa Pendidikan Singkat Pembentukan Perwira (Diktukpakat) Pusdikbain, bertempat di Plaza Pusdik Banmin, Kodiklatal, Surabaya, Selasa (30/08/2022).

Komandan Pusdik Banmin dalam amanatnya yang dibacakan Kabag Ops Jiandik menyampaikan bahwa sesuai dengan program pendidikan, pada hari ini Siswa Diktukpakat Angkatan II Tahun 2022 secara resmi diterima menjadi Keluarga Besar Pusdik Banmin.

“Saya selaku Komandan Pusdik Banmin beserta seluruh Keluarga Besar Pusdik Banmin mengucapkan selamat datang di Pusdik Banmin. Pusdik Banmin merupakan tempat bagi para siswa untuk menempuh pendidikan lanjutan sesuai korps masing-masing,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa orientasi merupakan kegiatan untuk memupuk rasa senasib, sejiwa dan sepenanggungan yang disebut sebagai jiwa korsa.

“Dengan dilandasi the new spirit of TNI AL, upaya peningkatan pengetahuan dan keahlian agar menjadi prajurit yang bermoral, profesional dan berani hanya dapat terlaksana secara efektif apabila disertai kemauan dan kerja keras agar siswa nantinya menjadi perwira yang tanggap, tanggon dan trengginas sesuai harapan pemimpin TNI AL,” tegasnya.

Acara dilanjutkan dengan kegiatan tradisi bagi siswa yang akan memasuki Pusdik Banmin dengan penyiraman air kembang kepada Siswa Diktukpakat sebanyak 46 orang terdiri dari 32 siswa pria dan 14 siswa wanita, dan diakhiri dengan game antar tim untuk melatih kekompakan.

Acara dihadiri oleh Para Kabag, Para Kama, Para Komandan Sekolah, Para Perwira, Para Bingsis dan Siswa Diktukpakat Angkatan II Tahun Anggaran 2022.

Source link