Pep Guardiola Akui Kekalahan Manchester City dari Real Madrid

RagamNews.com –

Berita Liga Champions: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, sama sekali tak menampik bahwa kegagalan timnya lolos ke final Liga Champions musim ini sangat mengecewakan. Tapi di sisi lain Guardiola juga mengakui bahwa Real Madrid tampil lebih baik ketimbang timnya.

Manchester City dipastikan gagal melaju ke final Liga Champions musim ini. Kepastian itu mereka dapatkan setelah di pertandingan leg kedua babak semifinal yang digelar di markas Real Madrid, Kamis (5/5) dini hari WIB, The Cityzens kalah dengan skor telak 3-1. Artinya, City gagal ke final karena kalah agregat 6-5.

Pada laga tersebut, Man City sebenarnya unggul lebih dulu usai Riyad Mahrez mencetak gol di menit ke-73 usai memaksimalkan umpan dari Bernardo Silva. Namun sayangnya pada injury time babak kedua, Los Blancos mencetak tiga gol balasan melalui brace Rodrygo dan satu gol tambahan dari Karim Benzema.

Sesaat setelah laga usai, Pep Guardiola mengakui bahwa dirinya sangat kecewa atas kegagalan tersebut. Namun di sisi lain Guardiola juga tak menampik bahwa Madrid menunjukkan penampilan yang lebih baik.

“Hasil ini sangat berat bagi kami. Kami tidak akan menyangkalnya karena sudah sangat dekat dengan final Liga Champions,” ujar Guardiola seperti dilansir dari laman resmi Man City.

“Pada babak pertama kami tidak bermain bagus. Kami tak bisa menunjukkan permainan sendiri, tapi saya pikir itu wajar dalam kompetisi seperti ini. Tapi penampilan di babak kedua lebih baik.”

“Setelah mencetak gol, kami bisa mengendalikan permainan. Jack (Grealish) membantu kami untuk mengontrol permainan dan sayangnya, dia tidak bisa menyelesaikan beberapa peluang saat kami sudah sangat dekat.”

“Sebelum gol pertama [untuk Madrid] kami memiliki dua peluang, terutama satu peluang yang sangat bagus dari Jack.”

“Kami sebenarnya tak menghadapi masalah berarti saat mereka melakukan serangan. Namun mereka mencetak gol di menit-menit akhir. Mereka telah melakukannya berkali-kali dalam sejarah mereka.”

“Mereka menempatkan banyak pemain di dalam kotak. Empat striker ditambah Militao dan mereka berhasil mencetak gol.”

“Saya pernah mengalami kekalahan seperti ini di Liga Champions. Saya pernah mendapatkan kekalahan menyakitkan saat masih menangani Barcelona dan menghadapi Chelsea. Di dua pertandingan itu kami tampil luar biasa tapi tetap gagal mencapai final,” pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Real Madrid, liga champions

Published by RagamNews.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pep-guardiola-akui-kekalahan-manchester-city-dari-real-madrid