Perencanaan Matang Kunci Sukses Latihan Uji Siap Tempur Yonarmed 11 Kostrad – PORTAL KOMANDO

PK.Jakarta. Danyonarmed 11 Kostrad Mayor Arm Gde Adhy Surya Mahendra, S.I.Pem menerima paparan kesiapan Uji Siap Tempur (UST) tingkat baterai yang dilaksanakan oleh baterai tempur chakti (Raipur Chakti).

Komandan baterai tempur chakti yang terlibat latihan Kapten Arm Samsul Fallah menegaskan prajuritnya selalu siap baik dari segi personel maupun materiil, bertempat di Lapangan Apel Yonarmed 11 Kostrad, Kelurahan Gelangan, Kecamatan Magelang, Kota Magelang, Jawa Tengah. Senin (29/08/2022).

Paparan kesiapan tersebut merupakan bagian dari materi latihan yang harus dilaksanakan oleh seorang Komandan baterai, bertujuan untuk melihat kesiapan baterai itu sendiri didalam melaksanakan uji siap tempur yang sudah menginjak hari yang ke dua.

Dalam skenario latihan kali ini diperanggapkan bahwa baterai tempur chakti harus bisa membantu Satuan tugas darat Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad dalam memberikan tembakan bantuan yang dibutuhkan.

Setelah menerima kesiapan paparan selanjutnya baterai tempur chakti melaksanakan pergeseran pasukan menuju daerah persiapan. Sebanyak 114 prajurit dan enam meriam terlibat dalam skenario latihan UST baterai tersebut yang diawasi langsung oleh Komandan Resimen Artileri Medan 2 Kostrad Putra Yudha Letkol Arm Rizal Analdie, S.H., M.Tr(Han).

Dalam penekanannya selaku Komandan Latihan Danmenarmed 2 Putra Yudha Kostrad menyampaikan agar menjadikan latihan tersebut merupakan kesejahteraan prajurit yang dapat menunjang dan meningkatkan kemampuan serta profesionalisme prajurit itu sendiri.

“Dengan menjaga faktor keamanan serta keselamatan didalam setiap kegiatan merupakan kunci sukses dalam penyelenggaraan latihan agar dapat menjawab setiap tugas pokok kita sebagai prajurit Korps Armed,” tutur Letkol Arm Rizal Analdie, S.H., M.Tr(Han) dalam penyampaiannya kepada seluruh prajurit yang terlibat latihan. (Penkostrad).

Source link