Peringati Hari Jadi Kabupaten Aceh Tenggara Ke – 48 dan Hari Bhayangkara Ke – 76 Personil Kodim 0108/Agara Ikuti Lomba Menembak – PORTAL KOMANDO

PK.Aceh.Personil Kodim 0108/Agara mengikuti perlombaan menembak dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Aceh Tenggara ke -48 dan Hari Bhayangkara ke – 76 yang mengusung Tema ” Ayo Bersatu Pasti Bisa Berprestasi Jaya Perbakin Aceh Tenggara ” di lapangan tembak seberang Desa Mendabe Kecamatan Darul Hasanah, minggu (26/6).

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Kapolres Aceh Tenggara a.n. AKBP Bramanti Agus Suyono SH.S.I.K, MH menyampaikan rasa terimakasih kepada para peserta yang hadir di acara perlombaan menembak.

“terima kasih banyak kepada peserta yang telah hadir dalam acara menembak dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Aceh Tenggara ke – 46 Tahun dan Hari Bhayangkara ke – 76 Tahun.” kata AKBP Bramanti Agus Suyono.

Ia juga berpesan untuk para peserta yang mengikuti lomba agar teteap menjaga faktor keamanan selama acara berlangsung.

“Kami meminta kepada rekan – rekan petembak agar menjaga faktor keamanan karena lapangan kita ini masih baru dan banyak kekurangannya dan belum standar Perbakin,” ucapnya.

Sementara itu, Dalam kegiatan ini Forkopimda melakukan uji coba penembakan dengan pistol P1 pada lesan dengan jarak 10 Meter dengan menggunakan 5 butir munisi.

Adapun materi yang diperlombakan yaitu Sikap Berdiri, Sikap Jongkok dan Sikap Tiarap dengan jarak 25 meter dengan 20 butir munisi, dengan mekanisme 5 butir untuk tembakan koreksi, 5 butir untuk sikap berdiri, 5 butir untuk sikap jongkok dan 5 butir untuk sikap tiarap.

Hasil pemenang dari perlombaan menembak senapan SS1 tersebut yaitu ; Juara 1 diraih oleh a.n. Praka Bahtera dari Kompi – A Lawe sigala gala Yonif 114/SM, Juara 2 diraih oleh a.n. Koptu Sudirman dari Kodim 0108/Agara , dan Juara 3 diraih oleh a.n. Letda Inf M Ghozi Antareza dari Kompi lawe Sigala-gala Yonif 114/SM.

Untuk Kejuaran menembak Pistol Juara 1 diraih oleh a.n. IPDA Mustafa , Juara 2 diraih oleh a.n. Bripda Muliadi Ginting dan Juara 3 diraih oleh a.n. Bripda Riky Karo karo.

Rangkaian kegiatan kejuaraan menembak senapan serbu (SS1) dan menembak Pistol Tahun 2022 dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Aceh Tenggara ke – 48 dan Hari Bhayangkara ke – 76 berakhir pada pukul 16.10 WIB dalam keadaan lancar , aman dan tertib.

Turut hadir juga dalam kegiatan tersebut yaitu Wakil Bupati Kab, Agara, Wakapolres Agara, Kompol Ichsan Pradita SH, Dandim 0108/Agara, yang di wakili oleh Danramil 01/Lawe Sigala – gala. (Kodam IM)

Editor : Agung Setiadi

 



view :
26

Source link