Persib Promosikan Arsan Makarim Dari Klub Satelit di Liga 3

RagamNews.com –

Berita Liga 1 Indonesia : Amunisi anyar dihadirkan oleh Persib pada Senin (25/4) sore. Arsan Makarim Alhaq naik kelas dari tim satelit, Bandung United dan sudah sepakat untuk menandatangani kontrak bersama Maung Bandung.

Pemain berusia 21 tahun ini mengatakan dia telah resmi menjadi bagian dari tim utama. Bersama Bandung United, Arsan cukup bersinar penampilannya di Liga 3 meski gagal membawa timnya promosi ke Liga 2.

Tawaran dari Persib pun tidak bisa ditolak pemain yang berposisi sebagai winger ini. Tanpa butuh waktu lama, dirinya cepat menyatakan kesediaan promosi ke tim utama dan menandatangani kontrak sekitar sepekan ke belakang.

“Kontrak dua tahun dan sudah tanda tangan sekitar satu minggu lalu, prosesnya lumayan cepat. Pak Teddy hubungi buat nawarin promosi ke Persib. Disuruh ke PT. langsung tanda tangan,” ujar dia ketika dihubungi.

Pemain kelahiran Sumedang tersebut memulai karir dengan bermain di SSB Arsenal Soccer School, Tikitaka dan Super Progresif. Dia juga pernah membela Persip Pekalongan dan tim PON Jawa Barat 2020 lalu.

Karirnya terus menanjak bersama Bandung United dan kini dapat kesempatan berkostum Maung Bandung. Memang sudah menjadi rahasia umum bahwa pemain muda sulit mendapatkan menit bermain, tapi dia tidak mau menyerah begitu saja.

“Sebelumnya sempat dapat tawaran dari tiga klub, Liga 1 dan Liga 2. Pertimbangan pilih tim ini karena ada masukan dari keluarga, teman-teman dan pelatih. Meskipun banyak yang bilang di Persib pemain muda susah bermain, tetapi setidaknya saya bisa dapat pelajaran,” jelasnya.

Teddy Tjahjono selaku Direktur klub juga angkat bicara mengenai kedatangan Arsan. Menurutnya memang sudah jadi visi dan misi klub untuk memanfaatkan talenta lokal di Bandung dan Jawa Barat.

“Seperti yang kita pernah informasikan sebelumnya bahwa kita ingin adanya kesinambungan program pembinaan. Dari akademi, diklat, tim satelit dengan tim Senior dan kita ingin lebih banyak talenta-talenta lokal yang bisa main di sini,” tutur Teddy Tjahjono.

Artikel Tag: Arsan Makarim, Persib, Teddy Tjahjono

Published by RagamNews.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persib-promosikan-arsan-makarim-dari-klub-satelit-di-liga-3