Pos Militer Diserang, 16 Tentara Tewas dan 21 Lainnya Luka – iNews

iNews Network

MNC Network
OUAGADOUGOU, iNews.id – Sebuah pos militer di Burkina Faso diserang kelompok bersenjata. Sebanyak 12 prajurit dan empat relawan tentara sipil tewas dalam serangan
Militer Burkina Faso mengatakan, serangan mennargetkan pos militer Namissiguima di Provinsi Sanmatenga, wilayah Centre-Nordpada, Jumat (8/4/2022) pagi sekitar pukul 05.00 waktu setempat. 
“Sebuah serangan kompleks menargetkan detasemen militer Namissiguima di Provinsi Sanmatenga, wilayah Centre-Nord, sekitar pukul 5 pagi,” kata militer. 
Dalam serangan fajar itu, selain korban tewas, ada 21 tentara dilaporkan luka-luka. Saat ini, bala bantuan telah dikerahkan untuk mengamankan daerah tersebut. 
Burkina Faso Utara telah mendapat serangan teror sejak 2015.Lebih dari 1.000 orang tewas dan lebih dari 1 juta mengungsi.
Negara Afrika Barat telah diperintah oleh junta militer sejak Januari menyusul kudeta yang menggulingkan Presiden Roch Kabore.
Pemimpin Junta Kolonel Paul-Henri Sandaogo Damiba telah menyatakan keamanan sebagai salah satu prioritasnya. Sayangnya, lonjakan serangan mematikan telah dilaporkan dalam beberapa pekan terakhir. 
Editor : Umaya Khusniah

Bagikan Artikel:

BERITA TERKAIT
KOMENTAR

source