Prajurit Yonif 1 Marinir Laksanakan Pengamanan Kunjungan Presiden – PORTAL KOMANDO

Prajurit Yonif 1 Marinir Laksanakan Pengamanan Kunjungan Presiden





PK.Dspen Kormar (Sidoarjo). Dalam rangka menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang menjaga kepercayaan Negara dan Rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi Institusi, Masyarakat, Bangsa dan Negara, prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir melaksanakan pengamanan VVIP kunjungan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo di wilayah Jawa Timur. Senin (22/08/2022).

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memberikan jaminan keamanan yang terbaik dan maksimal kepada Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo selama melaksanakan kunjungan kerjanya, untuk mengantisipasi berbagai adanya potensi ancaman yang mungkin terjadi terhadap keselamatan dan keamanan Presiden.

 

Pada kesempatan tersebut prajurit Yonif 1 Marinir melaksananakan pengamanan Obyek Vital, seperti kantor Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dari potensi ancaman yang mungkin terjadi.

 

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Akhmad Kharis Mukhyiddin, S.A.P., M.Tr. Opsla menekankan kepada seluruh Prajurit Yonif 1 Marinir yang terlibat dalam pengamanan kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia agar menjalankan tugas dan fungsinya dengan maksimal dan dengan penuh rasa tanggung jawab serta memelihara kedisiplinan sesuai prosedur pengamanan yang telah ditetapkan.

“Laksanakan koordinasi yang baik dengan Satuan terkait, segera koordinasikan apabila menemui suatu kendala di lapangan,” tegasnya.




Source link