PRAJURIT YONIF 8 MARINIR LAKSANAKAN UJI PEMERIKSAAN KESEHATAN KEMAMPUAN TEMPUR SEBAGAI SARANA MEMELIHARA KESIAPAN TEMPUR – PORTAL KOMANDO

PRAJURIT YONIF 8 MARINIR LAKSANAKAN UJI PEMERIKSAAN KESEHATAN KEMAMPUAN TEMPUR SEBAGAI SARANA MEMELIHARA KESIAPAN TEMPUR





PK.Dispen Kormar (Pangkalan Berandan).Dalam rangka menjaga kondisi fisik yang siap tempur, Prajurit petarung Harimau Putih Yonif 8 Marinir melaksanakan Uji Pemerikasaan Kesehatan (Urikes) lanjutan kemampuan tempur di Balai Prajurit (Bapra) Yonif 8 Marinir, Pangkalan Berandan, Kec. Sei Lepan, Kab. Langkat, Sumatera Utara. Rabu (03/08/2022).

Kegiatan Urikes Kemampuan Tempur ini dilaksanakan secara berkala setiap tahunnya yang meliputi Tinggi Badan, Berat Barat, Tensi, Pengukuran lemak, Dinamometri (kekuatan otot), Ergometri (sepeda ergo+ekg).

Tujuan dilaksanakannya Urikes kemampuan tempur ini adalah untuk mengetahui sejauh mana kekuatan dan kesiapan fisik prajurit Yonif 8 Marinir dalam menghadapi berbagai penugasan yang akan dihadapi kedepan.

Komandan Batalyon Infanteri 8 Marinir Letkol Marinir Farick M.Tr.Opsla Menyampaikan bahwa urikes kemampuan tempur ini, merupakan salah satu tolak ukur pembinaan personil yang dilakukan oleh satuan dalam rangka menyiapkan prajurit yang siap tempur guna menunjang keberhasilan dalam tugas yang di berikan.

Kegiatan ini merupakan bentuk Perintah harian dari Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono tentang membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.




Source link