Prajurit Yonif Raider 755 Kostrad Menerima Jam Komandan – PORTAL KOMANDO

Prajurit Yonif Raider 755 Kostrad Menerima Jam Komandan





PK.Jakarta. Danyonif Raider 755/Yalet Kostrad, Mayor Inf Kunto Adi Setiawan, S. E., M. Han memberikan Jam Komandan sekaligus pengarahan untuk membangun Satuan Yalet yang profesional serta membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat sekitar. Merauke, Senin (5/9/2022).

Dalam kesempatan kali ini, Danyonif Raider 755/Yalet Kostrad, Mayor Inf Kunto Adi Setiawan, S. E., M. Han menyampaikan penekanan bahwa salah satu jati diri TNI yaitu sebagai tentara rakyat, di mana TNI berasal dari Rakyat, hadir untuk melindungi Rakyat dan untuk membantu mengatasi kesulitan Rakyat di sekitarnya. Beberapa kejadian yang menimpa TNI akhir-akhir ini hendaknya dijadikan pembelajaran bagi prajurit Yalet untuk bersikap dan bertindak lebih baik di kemudian hari.

Selain itu, ditekankan pula bahwa kemajuan teknologi saat ini hendaknya dimanfaatkan oleh prajurit dengan sebaik-baiknya dalam rangka meningkatkan profesionalisme prajurit Kostrad. Bukan sebaliknya, teknologi yang ada justru disalahgunakan untuk berbuat pelanggaran yang sedang marak saat ini, yaitu judi online.

“Hilangkan arogansi kita sebagai aparat. Pegang teguh prinsip bahwa apabila Yalet mencintai Rakyat, maka Rakyat akan mencintai Yalet. Yalet melindungi rakyat maka Rakyat pun akan melindungi Yalet. Yalet membantu rakyat maka rakyat juga akan membantu Yalet,” tutup Danyonif Raider 755/Yalet Kostrad. (Penkostrad).

 




Source link