Prajurit Yonzipur 10 Kostrad Raih Prestasi Pendidikan Penjinak Bahan Peledak – PORTAL KOMANDO

PK.Jakarta.Komandan Pusat Pendidikan Zeni Angkatan Darat Kolonel Czi Lin Nofrianto, S.E, menutup Pendidikan Tamtama Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) TA. 2022 yang diikuti oleh Perwakilan Tamtama dari setiap satuan jajaran Zeni AD dengan jumlah peserta 20 orang, bertempat di Pusdikzi, Bogor, Jawa Barat.

“Menariknya, satu orang Tamtama yang saat ini bertugas di Batalyon Zeni Tempur 10 Jaladri Palaka Divif 2 Kostrad atas nama Pratu Chamit Nor Chalis memperoleh prestasi peringkat Pertama dengan hasil akumulasi tiga aspek tripola dasar yang terdiri dari akademik, jasmani dan sikap perilaku,” hal ini disampaikan Komandan Batalyon Zeni Tempur 10/JP/2 Kostrad Letkol Czi Eko Cahyo Setiawan,SE, M.Han., di markas Batalyon, Pasuruan. Kamis (22/09/2022).

Aadapun para peserta didik yang memperoleh prestasi adalah sebagai berikut :

1. Pratu Chamit Nor Chalis (Yonzipur-10/JP)
2. Pratu Jamaluddin Marsidi (Yonzipur-9/LLB )
3. Pratu Zaka Oktora (Pusdikzi)

Sebagai informasi, bahwa pendidikan ini merupakan kegiatan memperoleh materi kejihandakan secara terbatas dengan materi diantaranya :

1. Pengetahuan bahaya bahan peledak yakni macam dan jenis bahan peledak, serta akibat dari hasil ledakan tiap-tiap jenis bahan peledak.
2. Kegiatan pendeteksian, identifikasi, investigasi, evakuasi.
3. Disposal terhadap barang yang dicurigai sebagai bom atau handak.
4. Kegiatan pendeteksian terhadap ranjau yang pernah digunakan di dalam perang dunia. (Penkostrad).

Source link