Prajurit Yonzipur Turun Laksanakan Bakti Sosial Bangun Jembatan Penghubung Di Desa Tanjung Rejo – PORTAL KOMANDO

PK.Deli Serdang – Prajurit Kodam I/BB dari Satuan Yon Zipur I/DD bersama Prajurit Kodim 0201/Medan dan Pemerintah Desa beserta masyarakat melaksanakan Bakti Sosial berupa gotong royong untuk membangun jembatan darurat sementara sepanjang 25 Meter di Dusun l, Desa Tanjung Rejo, Kec. Percut Sei Tuan, Kab. Deli Serdang yang putus.

Hal ini disampaikan Komandan Yon Zipur I/DD Mayor Czi Nur Rahmat Khaeroni kepada wartawan saat ditanya aksi kegiatan Bakti Sosial dengan membangun Jembatan di Dusun l, Desa Tanjung Rejo, Kec. Percut Sei Tuan, Kab. Deli Serdang, Selasa (09/08/2022).

Menurut Danyon Zipur bahwa dalam pelaksanaan pembangunan jembatan daruratsepanjang 25 meter, pihaknya mengerahkan 135 Personel, dimana Kodim 0201/Medan menurunkan 45 orang personel, Yon Zipur l/DD 25 Orang, Pemerintah daerah 45 orang dan masyarakat 30 Orang serta di estimasi pekerjaan pembangunan jembatan rampung dalam waktu 3-4 hari.

Selain personel diturunkan, ada Alat berat pendukung dan material yang digunakan yakni 2 unit excavator, Tali tambang, Jerigen untuk pelampung dan Pohon kelapa, katanya.

Lanjut, Danyon Zipur, bahwa untuk pelaksanaan secara teknis dan percepatan pembangunan jembatan berupa pengangkatan dan penyeberangan batang kelapa dengan Penanaman tiang pancang, berjarak 2 meter dengan batang kelapa, menggunakan alat berat.

Dalam pelaksanaan dan percepatan pembangunan mempunyai dinamika didi Dusun l, Desa Tanjung Rejo, Kec. Percut Sei Tuan, Kab. Deli Serdang, saat di lapangan pemasangan tiang pancang menunggu air surut, saat air laut pasang, alat berat tidak bisa kerja dengan maksimal, jelasnya

Saat ini, kondisi lalulintas lancar dan jembatan yang dibentuk sudah bisa dilalui kendaraan bermotor roda dua secara bergantian, untuk kendaraan roda empat belum dapat melintasi jembatanjembatan, pungkas Danyon Zipur.

Source link