Puslatpurmar 3 Grati Terjunkan Tim Penilai Latihan LPK Brigif 2 Mar – PORTAL KOMANDO

Puslatpurmar 3 Grati Terjunkan Tim Penilai Latihan LPK Brigif 2 Mar





PK.Dispen Kormar (Pasuruan) dalam rangka mengasah kemampuan dan meningkatkan Profesionalisme Prajurit, hal ini selaras dengan perintah harian kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam kutipannya,” Bangun sumber daya manusia yang unggul dan Profesional serta tangguh menghadapi ancaman”. Komandan Pusat Latihan Pertempuran ( Danpuslatpurmar ) 3 Grati Letkol Marinir Kartika Wijaya Setyawan S.H., M.A.P., M.Han., terjunkan Pelatih menembak terbaiknya dalam rangka mendukung dan penilai Latihan Perorangan Kesenjataan (LPK) TW III Brigif 2 Marinir TA. 2022, bertempat di lapangan tembak Kesatrian FF Tanjung Puslatpurmar 3 Grati Pasuruan, Jumat (02/09/2022).

6 Penilai dari Puslatpurmar 3 Grati dipimpin Peltu Marinir Edi Susilo tersebut mendukung Latihan Perorangan Kesenjataan Brigif 2 Mar yang berlangsung selama 3 hari dan diikuti oleh Batalyon di jajaran Brigif 2 Mar guna meningkatkan kemampuan dan kehandalan serta meningkatkan unsur-unsur Satuan tempur Korps Marinir.

Ditempat yang sama Danpuslatpurmar 3 Grati mengatakan, tim penilai Puslatpurmar 3 Grati mendukung LPK Brigif 2 Mar bertugas menilai kemampuan pelaksanaan latihan menembak perorangan dengan tujuan mengetahui dan mengukur sejauh mana keterampilan teknik dan taktik dan penguasaan senjata perorangan setiap Prajurit.

Lebih lanjut alumni AAL 47 ini mengimbau Prajurit yan terlibat mendukung latihan LPK tersebut selalu senantiasa mengedepankan faktor keamanan dan keselamatan selama kegiatan (Zero Accident),” pungkasnya.




Source link