Rapim Polri 2022 Dihadiri Kepala Dan Pejabat Utama BNN RI – Badan Narkotika

BNN.GO.ID – Jakarta, Kepala BNN RI, Dr. Petrus Reinhard Golose menghadiri Rapat Pimpinan (Rapim) Polri 2022 di Auditorium Mutiara, Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK), Jakarta, pada Rabu (2/3). Rapim tahun ini mengambil tema Polri yang presisi dalam pemulihan ekonomi dan reformasi struktural serta mengamankan agenda pemerintah guna menyukseskan pembangunan nasional menuju Indonesia Maju.
Kegiatan Rapim tersebut dibuka oleh Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. Dalam kesempatan tersebut, Kapolri memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran yang telah bekerja keras untuk menjalankan program presisi, termasuk di dalamnya penanggulangan bencana dan penanganan covid-19.
Kapolri menambahkan, bahwa pencapaian penanganan covid-19 mengalami peningkatan di wilayah Asia, dan hal ini berkat upaya bersama. Kepada jajarannya, ia juga berpesan agar cermat dalam mengambil keputusan sehingga tidak membebani masyarakat.
Tak kalah pentingnya, Kapolri mengingatkan pada jajarannya tentang pesan Presiden RI, Ir. Joko Widodo terkait disiplin prajurit TNI dan Polri saat Rapim di Mabes TNI kemarin. Kapolri meminta agar seluruh anggota Polri mampu meningkatkan disiplin diri dalam rangka mendukung kebijakan nasional.
Selanjutnya, dalam agenda diskusi panel, para narasumber yang hadir antara lain Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Dr(H.C.).Ir.Airlangga Hartarto, M.B.A.,M.M.T.,IPU, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, Bahlil Lahadalia, S.E., Menteri Kesehatan RI, Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC, CLU serta Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia, Luhut Binsar Panjaitan, M.P.A.
Melalui diskusi ini, para Menteri tersebut memaparkan sejumlah isu mulai dari perekonomian hingga kesehatan yang terkait dengan peran strategis Polri dalam rangka mendukung pembangunan nasional.
Menko Bidang Perekonomian menyampaikan, pertumbuhan ekonomi yang makin positif, dan penanganan covid-19 yang baik tidak lepas dari peran penting Polri dan juga TNI.
Senada dengan hal tersebut, Menteri Investasi mengungkapkan realisasi investasi mampu melebihi target yang ditetapkan. Hal ini terjadi karena adanya kerja sama yang baik antara kementerian terkait dengan para penegak hukum, termasuk Polri. Sementara itu, Menkes RI memaparkan data covid-19 terkini dan mengharapkan dukungan Polri dalam rangka percepatan vaksinasi.
Rapim Polri 2022 dilaksanakan secara daring dan luring dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Sejumlah Pejabat Utama BNN RI menghadiri rapim secara daring di Gedung Korlantas Polri, Jakarta. (BK)
 
BIRO HUMAS DAN PROTOKOL BNN RI
Instagram: @infobnn_ri
Twitter. : @infobnn
Facebook Fan page : @humas.bnn
YouTube: Humasnewsbnn
#WarOnDrugs
#IndonesiaBersinar
 

© Badan Narkotika Nasional (BNN) RI | made with passion and dedication

source