Red Bull Klaim Sudah Temukan Cara untuk Kalahkan Ferrari

RagamNews.com –

Berita F1: Penasihat Red Bull Racing, Helmut Marko, menjelaskan bahwa timnya sudah punya teori untuk memenangi persaingan perebutan titel juara melawan Ferrari.

Seri GP Emilia Romagna di Sirkuit Imola terbukti menjadi akhir pekan yang perfek untuk Red Bull Racing sejauh musim 2022 bergulir. Di sana, Max Verstappen sukses membukukan poin maksimal, berkat kemenangan serta torehan fastest lap. Sedangkan tandemannya, Sergio Perez, menutup balapan seri keempat itu di urutan kedua.

Terakhir kali pabrikan asal Austria tersebut menikmati podium 1-2 sebelum kesuksesan di Imola yakni pada musim 2016 lalu.

Progres performa Die Roten Bullen di GP Emilia Romagna membuat kedua pebalapnya, terutama Verstappen, berhasil menebus kekalahannya melawan Ferrari, yang mampu melaju lebih cepat di GP Australia. 

Kesuksesan pebalap asal Belanda itu menyabet kemenangan di Imola merupakan respons sempurna terhadap kinerja solid sang pemimpin klasemen sekaligus bintang Ferrari, Charles Leclerc, yang melakukan kesalahan saat tengah membuntuti Perez untuk merebut posisi ke-2.

Mobil Ferrari F1-75 yang digebernya mengalami spin setelah melibat kerb. Eror tersebut menyebabkan posisi Leclerc merosot. Berada di posisi yang harusnya bisa mengamankan podium, akhirnya ia finis di P6.

Sementara itu, tandemannya di Ferrari, Carlos Sainz, harus kembali harus menelan kekecewaan karena gagal finis akibat senggolan dengan Daniel Ricciardo di awal balapan.

Sebelumnya, di Albert Park, Sainz juga tidak bisa menyelesaikan perlombaan karena insiden. Kegagalan pebalap asal Spanyol itu dalam dua balapan terakhir ini membuatnya kehilangan posisi di P2 klasemen pebalap.

Semua itu membuat Red Bull dan Ferrari sekarang hanya berjarak 11 angka dalam tabel konstruktor. Kebangkitan tim berlogo banteng merah itu pun telah menumbuhkan kepercayaan diri bagi semua kru, termasuk Helmut Marko selaku penasihat tim.

Sebuah media baru-baru ini bertanya kepada pria Austria tersebut, apakah menurutnya Ferrari bakal mampu mengimbangi Red Bull dengan memberikan upgrade pada mobil F1-75 saat mentas di GP Miami.

“Saya rasa tidak. Dan kami juga telah melihat jika kami memberi tekanan nyata kepada mereka, maka mereka membuat kesalahan. Semua orang melihat, Leclerc spin dua kali pada Jumat, lalu blunder ketika race, Sainz melakukan eror,” ucap Marko.

“Masih banyak balapan yang harus dilalui, hal terpenting kami tahu kami memiliki mobil yang kuat, jadi ini akan menjadi kejuaraan yang menarik. Namun kami berharap kali ini kami dapat mengamankan gelar juara sebelum balapan final,” tutupnya.

Artikel Tag: Red Bull, Ferrari, F1 2022

Published by RagamNews.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/red-bull-klaim-sudah-temukan-cara-untuk-kalahkan-ferrari