Resmi, Suzuki Tak Akan Berlaga Lagi di MotoGP 2023

RagamNews.com –

Berita MotoGP : Suzuki Ecstar akhirnya mengeluarkan rilis resmi bahwa mereka akan mundur dari ajang MotoGP pada penghujung tahun 2022 mendatang. Situasi ekonomi yang menurun jadi alasan utama mengapa mereka putus kontrak lebih cepat dengan Dorna Sports.

Beberapa waktu lalu, Suzuki Ecstar membuat semua fans gempar dengan rumor mundurnya mereka dari salah satu kompetisi balap terbesar di dunia. Setelah rumor tersebut meluas selama beberapa hari, manajemen tim akhirnya memberi pernyataan resmi. Mereka membenarkan rumor tersebut dan sudah berdiskusi dengan Dorna terkait pengunduran diri di akhir musim ini.

“Suzuki Motor Corporation sedang berdiskusi dengan Dorna mengenai kemungkinan mengakhiri partisipasinya di MotoGP pada akhir 2022. Situasi ekonomi dan kebutuhan untuk memusatkan upaya pada perubahan besar yang dihadapi dunia otomotif memaksa Suzuki mengalihkan biaya dan sumber daya manusia untuk mengembangkan teknologi baru,” bunyi pernyataan resmi tersebut.

“Kami ingin berterima kasih sebesar-besarnya kepada Suzuki Ecstar Team, semua pihak yang mendukung kegiatan balap motor Suzuki, dan semua penggemar Suzuki yang telah memberi dukungan antusias kepada kami,” tutup pernyataan tersebut.

Buntut mundurnya Suzuki ini tentu berpengaruh besar terhadap masa depan dari Joan Mir dan Alex Rins. Mir sendiri sudah dikait-kaitkan dengan Honda untuk menjadi tandem baru bagi Marc Marquez. Sementara itu, Rins masih belum tahu akan pergi ke tim mana di musim depan.

Artikel Tag: motogp, Suzuki Ecstar

Published by RagamNews.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/resmi-suzuki-tak-akan-berlaga-lagi-di-motogp-2023