Rusia: Kemampuan Militer Ukraina Sudah Hampir Hancur – iNews

iNews Network

MNC Network
MOSKOW, iNews.id Rusia mengklaim hampir menghancurkan kemampuan militer Ukraina selama operasi yang berlangsung sejak 24 Februari lalu. Klaim itu disampaikan Juru Bicara Kremlin, Dmitry Peskov, akhir pekan ini.
“Demilitarisasi sedang berjalan lancar dan potensi militer, sebagian besar infrastruktur (Ukraina) hancur selama operasi khusus,” kata Peskov kepada lembaga penyiaran Belarus 1, Sabtu (2/4/2022).
Kementerian Pertahanan Rusia sebelumnya menyatakan, operasi militer khusus di Ukraina memang hanya menargetkan infrastruktur militer yang dikendalikan rezim Kiev. Rakyat sipil tidak menjadi bagian dari sasaran operasi tersebut.
Peskov menuturkan, saat ini tentara Moskow terus berupaya “menyelamatkan” Donbas dan memulihkan integritas teritorial mereka dari rongrongan Ukraina. Menuru Peskov, hal itu memang menjadi salah satu tujuan operasi militer Rusia di Ukraina. 
Rusia memulai operasi militer khusus di Ukraina pada 24 Februari. Operasi itu sebagai tanggapan atas permintaan Republik Rakyat Donetsk (DPR) dan Republik Rakyat Luhansk (LPR) kepada Moskow, agar memberikan mereka perlindungan terhadap serangan intensif oleh pasukan Kiev. DPR dan LPR adalah dua wilayah di Donbas, yang memisahkan diri dari Ukraina.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Bagikan Artikel:

BERITA TERKAIT
KOMENTAR

source