Rusia Resmi Didiskualifikasi dari Kejuaraan Euro Wanita

RagamNews.com –

Berita Sepak Bola: Rusia telah didiskualifikasi dari Euro Wanita musim panas ini sementara tawaran mereka untuk menjadi tuan rumah Euro pria pada tahun 2028 dan 2032 telah dianggap tidak memenuhi syarat oleh UEFA.

Badan sepak bola Eropa juga telah memutuskan bahwa tim Rusia tidak akan diizinkan bermain di kompetisi klub UEFA musim depan.

Alhasil, juara Liga Utama Skotlandia musim ini akan langsung melaju ke babak penyisihan grup Liga Champions musim depan dengan mengalahkan Zenit St. Petersburg.

Runner-up Liga Utama Skotlandia sekarang akan masuk ke babak ketiga kualifikasi. Celtic unggul dari Rangers dengan enam poin, dengan tiga pertandingan tersisa musim ini.

Keputusan UEFA juga berarti tawaran bersama Inggris dan Irlandia untuk menjadi tuan rumah Euro 2028 kini hanya disaingi oleh Turki, yang juga telah menyatakan minatnya untuk menjadi tuan rumah 2032.

Portugal akan mengambil tempat yang kosong di Euro Wanita di Inggris musim panas ini, setelah kalah dari mereka di babak play-off kualifikasi.

UEFA telah mengumumkan serangkaian keputusan sehubungan dengan Rusia, yang telah ditangguhkan sejak Februari menyusul invasi negara itu ke Ukraina.

Pengumuman ini juga mengatakan tim putra negara tersebut tidak akan berpartisipasi dalam Nations League yang dimulai pada Juni, dan secara otomatis akan menghadapi degradasi dari Liga B.

Tidak ada tim Rusia yang berhak bermain di kompetisi Eropa musim depan, di Liga Champions, Liga Europa, Liga Konferensi Europa, Liga Champions Wanita, dan Liga Pemuda UEFA.

Artikel Tag: Rusia, UEFA, euro

Published by RagamNews.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rusia-resmi-didiskualifikasi-dari-kejuaraan-euro-wanita