Satgas TMMD Mimika Manfaatkan Sisa Waktu Jelang Penutupan – PORTAL KOMANDO

Satgas TMMD Mimika Manfaatkan Sisa Waktu Jelang Penutupan





PK.Mimika.—– Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 yang dilaksanakan oleh Kodim 1710/Mimika akan berakhir pada 24 Agustus mendatang. Para anggota Satgas TMMD memanfaatkan sisa waktunya untuk membantu membersihkan lapangan dari rumput liar.

Para personel Satgas TMMD ke-114 Kodim 1710/Mimika melaksanakan kegiatan kerja bakti lapangan bola kaki bersama para pemuda Kampung Atapo, Distrik Mimika Barat, Kabupaten Mimika, Selasa (23/08/2022).

Kegiatan kerja bakti ini diharapkan mampu untuk membersihkan lapangan sehingga lapangan desa yang biasa digunakan untuk kegiatan sepakbola para pemuda bisa dimanfaatkan kembali setelah dibersihkan.

Salah satu personel Satgas TMMD ke-114 Serda Edwin Renyaan menyatakan, pihaknya sengaja mengajak para pemuda ini untuk bersama-sama membersihkan lapangan agar bisa difungsikan sebagai lapangan sepak bola atau kegiatan lainnya.

“Kerja bakti atau gotong royong ini dilakukan di lapangan bola untuk pembersihan rumput. Selain itu juga sebagai bentuk sinergitas antara warga dan TNI di program TMMD,” kata Serda Edwin.

Menurutnya, dalam program TMMD sendiri, TNI membantu pemerintah dalam akselerasi pembangunan masyarakat baik fisik maupun non fisik. Di sisi lain, tujuan utama pelaksanaan TMMD adalah untuk mensejahterakan masyarakat dan dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat.




Source link