Satgas Yonif Raider 321 Kostrad Perbaiki Gereja Karunggame Di Distrik Yigi – PORTAL KOMANDO

PK.Nduga.—- Wujudkan rasa nyaman pada saat masyarakat beribadah, Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad bersama warga melaksanakan karya bhakti memperbaiki Gereja Karunggame, Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua. Demikian disampaikan oleh Danpos Yigi Lettu Inf Lukman Nurhuda, S.T.Han., Jumat (9/09/2022).

Danpos Yigi mengatakan, karya bhakti tersebut sebagai wujud kepedulian Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad agar warga di Distrik Yigi memiliki tempat ibadah yang layak dan nyaman untuk melaksanakan kegiatan ibadah.

“Kami bersama warga Distrik Yigi memperbaiki kondisi Gereja Karunggame, dengan harapan setelah selesai perbaikan ini, warga di sini memiliki tempat ibadah yang layak untuk mendukung kenyamanan dalam pelaksanaan kegiatan ibadah,” ucapnya.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap pembangunan kembali Distrik Yigi serta upaya untuk meningkatkan silaturahmi dengan masyarakat di Distrik Yigi.

Berdasarkan Keterangan dari Kepala Suku Distrik Yigi, Bapak Waipen Murib (52) Mengeluhkan kepada Danpos Ramil Yigi, Lettu Inf Lukman Nurhuda., S.T.Han, bahwa Gereja Karunggame kondisi atapnya sudah banyak yang bocor, sehingga ketika masyarakat sedang melaksanakan Ibadah apabila cuaca sedang hujan, terkadang air hujan masuk ke dalam Gereja melalui atap yang bocor.

Mendengar keluhan tersebut, kemudian Lettu Inf Lukman Nurhuda., S.T.Han selaku Danpos Yigi memerintahkan Personel Pos Yigi untuk melaksanakan Perbaikan di Gereja Karunggame tersebut.

Setiba di Gereja Karunggame, tim yang sudah diperintahkan melakukan pengecekan dan perbaikan terhadap atap yang bocor.

Setelah atap tersebut berhasil diperbaiki, Bapak Waipen Murib (52) mewakili masyarakat Distrik Yigi menyampaikan ucapan banyak terimakasih atas semua pertolongan yang telah diterimanya.

“Kami dan masyarakat Distrik Yigi ucapkan terimakasih banyak kepada bapak TNI Pos Yigi yang telah bersedia memberikan bantuan untuk perbaikan Gereja kami, Semoga Tuhan Membalas Kebaikan Bapak TNI semuanya,” ucap Waipen Murib.

Sementara saat dihubungi untuk dikonfirmasi, Mayor Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad mengatakan bahwa karya bhakti ini sebagai salah satu wujud nyata kemanunggalan TNI di tengah masyarakat Pedalaman, serta meningkatkan kebersamaan dan hidup bertoleransi.

“Kegiatan ini Selain untuk memperkokoh kemanunggalan, juga mempererat kebersamaan dan rasa toleransi, semoga dapat selalu kita jaga dan tingkatkan, sehingga tercipta rasa aman dan nyaman di dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara, yang akan membawa Indonesia lebih maju,” pungkas Dansatgas.

Source link