Satuan Radar 214 Tegal melaksanakan Donor Darah dalam rangka Hari Bakti TNI AU Ke-75 – PORTAL KOMANDO

Satuan Radar 214 Tegal melaksanakan Donor Darah dalam rangka Hari Bakti TNI AU Ke-75





Portal Komando Jabar, –Satuan Radar 214 Tegal menggelar kegiatan Donor Darah pada hari Rabu, 13 Juli 2022. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Bakti TNI Angkatan Udara ke 75 Tahun 2022.

Komandan Satrad 214 Letkol Lek I Ketut Wiratmaja, S.Si.T., M.I.Pol dan Ketua Pia Ardya Garini Ranting 04-22/D.I Satrad 214 juga turut ambil bagian dalam kegiatan donor darah kali ini. Kegiatan tersebut diikuti oleh anggota beserta istri, serta mengundang satuan samping TNI/Polri di wilayah Kabupaten Pemalang dan Tegal.

Sebelum pelaksanaan kegiatan donor darah, para peserta diwajibkan untuk melaksanakan pengecekan kesehatan, meliputi pengecekan tensi darah, screening, pengecekan HB dan golongan darah.

Komandan Satrad 214 menjelaskan, untuk mengantisipasi kerumunan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, peserta terutama dari satuan samping di berikan jadwal waktu donor darah yang berbeda sehingga pada saat pelaksanaan donor darah tidak terjadi penumpukan/kerumunan. Selain mengatur jadwal agar tidak terjadi kerumunan, penerapan standar protokol kesehatan juga tetap di jaga, sehingga menutup peluang terjadinya penularan Covid-19,” jelasnya.

Lebih lanjut, kegiatan donor darah yang dilakukan ini merupakan wujud nyata kepedulian sosial Satuan Radar 214 Tegal terhadap kemanusiaan dalam rangka membantu sesama yang membutuhkan darah. Karena setetes darah sangat berarti bagi kehidupan orang lain.

( Wandha MPK )

 




Source link