Sekjen PAN Tuding Ade Armando Menistakan Agama dan Ulama?

JAKARTA, RagamNews.com – Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN, Eddy Soeparno mendukung pengusutan dan penindakan hukum terhadap para pelaku kekerasan terhadap seseorang yang disebutnya berinisial AA.

Namun, di satu sisi, Eddy juga menyatakan mendukung tindakan hukum yang tegas kepada AA yang menurutnya menistakan agama dan ulama.

“Saya mendukung pengusutan dan tindakan hukum kepada pelaku kekerasan terhadap AA,” tulis Eddy di akun Twitter-nya, Selasa (12/4/2022).

“Tapi saya juga mendukung tindakan hukum yang tegas kepada mereka yang menistakan agama dan ulama, termasuk AA,” demikian cuitan @eddy_soeparno.

Eddy tidak menjelaskan lebih rinci siapa sosok AA yang dimaksud. Namun, sejumlah pihak menduga Eddy mencuit soal pegiat media sosial Ade Armando.

Pasalnya, Eddy berkicau demikian di tengah ramainya sorotan publik terhadap kasus pengeroyokan Ade Armando. Apalagi, Ade Armando juga pernah dilaporkan ke polisi terkait kasus dugaan penistaan agama.

Karenanya, beberapa pihak menganggap Eddy menuduh Ade sebagai penista agama, padahal belum ada putusan pengadilan yang menyatakan Ade terbukti bersalah.

Sebelumnya diberitakan, Ade Armando babak belur dikeroyok sejumlah massa saat berlangsung aksi demonstrasi di depan Gedung DPR/MPR, Jakarta, Senin (11/4/2022).

Wajah Ade Armando berlumuran darah akibat bogem mentah massa yang semakin brutal. Tak hanya itu, celana dosen Universitas Indonesia (UI) tersebut juga dilucuti oleh para pelaku.