Semarakkan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI, Pangdivif 2 Kostrad Gelar Kejuaraan Renang Tingkat Malang Raya – PORTAL KOMANDO

PK.Malang.—— Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han), menggelar event kejuaraan renang Pangdivif 2 Cup se-Malang Raya yang bertempat di kolam renang “Tirta Vicadha” Kampoeng Tentara Madivif 2 Kostrad, Singosari, Malang. Minggu (28/08).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdivif 2 Kostrad, Irdivif 2 Kostrad, para Asisten Kasdivif 2 Kostrad dan para Irut It Divif 2 Kostrad, Dansatjar Malang Raya, Ketua KONI Kabupaten Malang, Ketua PRSI (Persatuan Renang Seluruh Indonesia) Kabupaten Malang yang diwakili oleh Binpers PRSI kota malang, serta Forkopimda Malang Raya.

Kejuaraan Renang Pangdivif 2 Cup se-Malang Raya dilaksanakan selama 2 (dua) hari dimulai dari tanggal 27 – 28 Agustus 2022 ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Menyemarakkan Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77.

Kegiatan ini diikuti oleh Peserta Umum se-Malang Raya dan TNI-Polri yang kerjasama dengan Divif 2 Kostrad, KONI Kabupaten Malang dan Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Malang, dengan jumlah peserta kurang lebih 800 personel, yang akan bertanding di kelas jarak 50 meter dan 100 meter dengan 8 lintasan, menggunakan Gaya Dada, Gaya Bebas, Gaya Punggung dan Gaya Kupu-Kupu. Untuk Kelompok TNI-POLRI pada acara kejuaraan ini diadakan nomor Eksibisi Estafet 4×50 meter dengan memperebutkan Piala Terbaik, Medali dan Tabungan dari BRI untuk pemenang dan Tim Terbaik.

Ketua KONI Kabupaten Malang Bapak Rosyidin menyampaikan, ”kejuaraan renang yang diselenggarakan oleh Divif 2 Kostrad ini tentunya akan menimbulkan sinergitas yang sangat positif, karena diikuti oleh peserta dari kalangan masyarakat sipil dan TNI/Polri.

Disisi lain, Pangdivif 2 Kostrad juga menuturkan, “Ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Ketua KONI Kabupaten Malang Bapak Rosyidin yang dari awal pembukaan hingga penutupan lomba telah hadir untuk memberikan semangat dan dukungan pada ajang Kejuaraan Renang Pangdivif 2 Kostrad Cup se-Malang Raya ini.”

“Kurang lebih 2 (dua) tahun, negara kita terkena dampak dari Covid-19 yang mengakibatkan lumpuhnya aktivitas masyarakat diluar ruangan. Dengan membaiknya kondisi kesehatan saat ini, kita mencoba untuk melibatkan masyarakat banyak dalam terselenggaranya kejuaraan renang, guna mendapatkan bibit-bibit dan bakat-bakat atlet pada cabang olahraga renang akan semakin banyak yang lahir dan muncul baik dari kalangan TNI, Polri, maupun masyarakat umum diwilayah Jawa Timur kususnya Malang Raya,” sambungnya.

Disamping itu, Bapak Budi Binpers PRSI Kota Malang yang mewakili Ketua PRSI kota Malang menyampaikan, “Ucapan terimakasih dan apresiasi kepada Pangdiv 2 Kostrad atas terselenggaranya kejuaraan renang ini. Harapan besar bagi PRSI agar event positif ini terus berlanjut untuk tahun berikutnya,” ujarnya.

Pendiv2/mpk

Source link