Sirkuit Miami Dapat Kritikan Keras dari Sebastian Vettel

RagamNews.com –

Berita F1: Sebastian Vettel mengeluhkan kondisi aspal Sirkuit Miami yang pecah-pecah dan hanya terdapat satu racing line yang berpotensi membuat mobil kehilangan grip.

Sebastian Vettel menyambangi Miami International Autodrome dengan modal finis kedelapan di seri GP Emilia Romagna. Pria asal Jerman itu mencatatkan waktu terbaik ke-14 saat latihan bebas pertama GP Miami.

Akhir pekan nanti, Vettel dan rekan setimnya di Aston Martin, Lance Stroll, harus mengupayakan sendiri target kembali finis di zona poin. Pasalnya, tim Inggris tersebut memutuskan untuk tak melakukan upgrade mobil di Miami.

Secara keseluruhan, Vettel melahap 47 lap pada Jumat (6/5) waktu setempat untuk mengenali karakter lintasan. Ia menjadi pebalap yang paling banyak memutari trek, setelah Fernando Alonso dan Yuki Tsunoda.

Kendati demikian, kampiun F1 empat kali itu masih ingin melakukan putaran lebih banyak. Hanya saja, keinginannya terhalang oleh kemunculan beberapa red flag.

“Saya belum merasa puas. Mobil sangat kaku tahun ini, dan kami hanya mengutak-atik sedikit,” kata Vettel dikutip dari Motorsport.com.

“Tapi, kondisinya sama untuk semua orang. Sebagian besar, masih sangat buta. Itu membuat sulit bagi lalu lintas. Saya kira balapan akan sulit. Di sisi lain, aspalnya pecah-pecah,” ia mengimbuhkan.

Selain kondisi aspal, yang mungkin dapat dibereskan dengan perbaikan temporer, Sebastian Vettel mengeluh hanya ada satu jalur balapan di Sirkuit Miami. Melenceng sedikit saja bisa membuat mobil kehilangan grip.

“Jika kami ingin balapan, seharusnya kami bisa balapan bersisian,” tuturnya.

Mengenai sasaran untuk sesi kualifikasi nanti, Vettel dan Stroll punya pendapat berbeda. Jika Lance Stroll menyebut bahwa lolos Q2 sudah sangat bagus, maka Sebastian Vettel menilai menempati P10 hingga P15 menjadi target yang realistis.

“Tapi, saya harap bisa lebih baik lagi. Jika merasa nyaman dalam mobil, saya bisa mendapatkan lebih dari itu. Saya kira kami bisa berkembang sedikit lagi,” tutup pria berusia 34 tahun tersebut.

Artikel Tag: Sebastian Vettel, aston martin, F1 2022, GP Miami

Published by RagamNews.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/sirkuit-miami-dapat-kritikan-keras-dari-sebastian-vettel