Siswa Satdik I Kodiklatal Kunjungi Kodikopsla dan Pasmar 2 – PORTAL KOMANDO

Siswa Satdik I Kodiklatal Kunjungi Kodikopsla dan Pasmar 2





PK.Kodiklatal, Surabaya, 15 Agustus 2022.Sebanyak 249 Siswa TNI AL Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) dan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) Angkatan XLII TA 2022, yang berasal dari Satuan Pendidikan (Satdik) 1 Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) yang bermarkas di Tanjung Uban melaksanakan orientasi pekan integrasi di Kodikopsla dan Pasmar 2, Surabaya, Senin, (15/08).

Adapun 249 siswa Satdik 1 Tanjung Uban ini terdiri 99 orang siswa Dikmaba dan 150 orang siswa Dikmata Angkatan XLII TA 2022. Selain para siswa turut pula dalam orientasi tersebut staf Satgas yang terdiri dari Pelatih dan Pembimbing Siswa (Bingsis) Satdik 1 Tanjung Uban.

Berbagai fasilitas pendidikan di Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla) yang terletak di Ujung Surabaya ditunjukkan kepada Siswa Satdik 1. Mereka dengan antusias melihat berbagai alins dan alongins yang digunakan oleh siswa Kodikopsla, khususnya alins-alins yang berada di Pusat Pendidikan Khusus (Pusdiksus) Kodikopsla.

Setelah melaksanakan orientasi di Kodikopsla, selanjutnya para siswa Satdik 1 Tanjung Uban ini melaksanakan orientasi di jajaran Pasmar 2 di Karang Pilang yang merupakan Komando Pelaksana di bawah Kormar. Dalam orientasi tersebut para siswa mendapatkan pengarahan dan pengenalan seputar kendaraan tempur Marinir dan beberapa senjata yang digunakan prajurit petarung Marinir.

Kegiatan kunjungan siswa Satdik 1 Tanjung Uban ke Kodikopsla dan Pasmar 1 tersebut merupakan rangkaian kegiatan pekan integrasi yang diikuti seluruh siswa dari Satdik-1 yang bermarkas di Tanjung Uban, Satdik-2 yang bermarkas di Makassar dsan Satdik-3 yang bertempat di Sorong serta Puslatdiksarmil Juanda.

Tujuannya adalah untuk menjalin komunikasi dan memelihara tali silaturahmi diantara siswa Dikmaba dan Dikmata angkatan ke-42 TA 2022 Kodiklatal, sebagai upaya untuk mewujudkan soliditas dan integrasi yang kuat diantara siswa bahwa mereka adalah satu angkatan serta untuk memberikan pengetahuan dan pengalaman tentang Kotama TNI AL di Surabaya sebagai bekal mereka dalam melaksanakan tugas.




Source link