Srikandi Siliwangi Raih Medali Emas Di Ajang Orienteering – PORTAL KOMANDO

Portal Komando Jabar, –Mewakili Kodim 0617/Majalengka juga Kodam III/Siliwangi, Serka (K) Ernita berhasil naik podium di urutan pertama dalam ajang lomba Orienteering Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (FORNAS) VI Palembang 2022.

Hal tersebut dibenarkan Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Minggu (3/7/2022).

Lanjutnya mengatakan, FORNAS VI Palembang 2022 yang digelar sejak tanggal 2 hingga 3 Juli 2022, dalam Cabor Orienteering, Serka (K) Ernita berhasil memampas juara 1 dengan mengalahkan 147 pesaing dari 12 Provinsi di Indonesia.

“Serka (K) Ernita menoreh Juara 1 di nomor Sprint Orienteering Kelas Women 21 (Elite) yang berlangsung pagi tadi dengan catatan waktu 29 Menit 53 detik, sementara jumlah titik kontrol sebanyak 22 buah dan jarak 2,58 Km. Skala peta yang digunakan yaitu 1:4000 dan kontur 2 meter,” ujarnya.

Kendati demikian, Orienteering ini sendiri telah digeluti oleh Serka (K) Ernita sejak 2011 silam, sehingga kesiapannya dalam berpartisipasi FORNAS VI Palembang hanya melakukan jogging rutin selama 2 minggu serta membaca kembali Control description sebelum menjalani perlombaan tersebut.

Torehan prestasinya di kelas women 21 (Elite) Cabor Orienteering, Serka (K) Ernita mendapat Medali Emas serta Piagam penghargaan dari FORNAS VI Palembang. Harapnya Serka (K) Ernita dapat mengikuti kejuaraan Orienteering lainnya.

Tak luput dari perhatiannya, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo turut mengapresiasi prestasi yang diperoleh Serka (K) Ernita, dan hal ini juga dapat dijadikan contoh bagi prajurit lainnya untuk meraih prestasi dimanapun berada dan bertugas.

“Orienteering tidak hanya mengandalkan fisik saja, tapi lebih ke kemampuan navigasi menemukan titik-titik poin yang sudah ditentukan oleh penyelenggara. Serka (K) Ernita sudah mengaplikasikan ilmu navigasi yang dimilikinya sebagai prajurit,“ pungkasnya.

( Wandha MPK /Pendam III/Siliwangi).

Source link