Tak Akur, Paman Atta Halilintar Beber Fakta Mengejutkan Soal Isu Sang Kakak Ikut Aliran Sesat

RagamNews.com
Rumor mengenai ayah Atta Halilintar yang disebut mengikuti aliran sesat bernama Darul Aqram di Malaysia semakin menyeruak. Bahkan kabar ini sudah sampai ke telinga adik Halilintar Anofial Asmid, Febrian.

Bacaan Lainnya

Tak ingin isu miring semakin digiring ke mana-mana, paman Atta tersebut akhirnya buka suara. Ia membongkar soal aliran Darul Arqam yang disebut-sebut merupakan ajaran sesat.

Melansir dari tayangan InsertLive, Febrian tak membantah ataupun membenarkan isu tersebut. Namun, Febrian menegaskan bahwa Darul Arqam yang diikuti Anofial Asmid bukanlah aliran sesat. Ajaran tersebut memang benar sempat ada namun saat ini sudah hilang.

“Saya bisa katakan Darul Arqam bukan ajaran yang seperti disebutkan itu. Sekarang ini ajaran tersebut juga sudah tidak ada di Indonesia atau pun Malaysia,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Kamis (12/5).

Febri menjelaskan bahwa Darul Arqam memberikan ajaran yang sama seperti tarikat lainnya, yaitu untuk mendekatkan umat Muslim pada Allah SWT. “Selain itu tidak ada yang salah sama Darul Arqam, sama seperti tarikat lainnya yang ingin mendekatkan diri kepada Allah,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Febrian sendiri mengaku terkejut dengan adanya isu miring mengenai kakaknya yang disebut mengikuti aliran sesat. Meski hubungan keduanya tak akrab seperti kebanyakan kakak-adik lainnya, namun Febrian tetap membela Anofial Asmid jika difitnah.

“Ya, tentu kita kaget dan tidak tahu, isu dan berita itu kan bisa dipelintir. Kalau itu yang dikatakan sesat itu bukan, ya,” tegas Febrian.

Sebelumnya, Febrian sempat mengeluarkan uneg-unegnya kepada sang kakak. Soal ayah Atta Halilintar yang tak pernah menemui ayah mereka sejak enam tahun lamanya.

Febrian selaku adik Halilintar mengungkap sama sekali tak ada komunikasi dengan sang kakak. Ia menyebut sang ayah juga keluarga yang lain begitu merindukan Halilintar Anofial Asmid.

“Jadi beginilah sebenarnya kami, Papa kan tadi Papa juga sudah sulit untuk bicara ya. Papa juga sudah cukup udzur usianya mungkin bisa saya terjemahkan karena kita selalu bersama,” ungkap Febrian. “Perasaan beliau kita sama-sama resapi bahwa Papa itu sangat berharap kepada bang Halilintar dimana pun abang berada tidak pernah kita dapat kabarnya. Kembalilah bertemu dengan Papa karena Papa sudah semakin udzur.”

Febrian juga mengatakan apabila sang ayah mulai pelupa. Karena itu, paman Atta itu berharap kakaknya bersedia menurunkan ego dan melihat kondisi sang ayah. Ia sampai tak kuasa menahan air mata kala mengungkapkan perasaannya.

(wk/lara)

Sumber Artikel www.wowkeren.com