Taman Bermain Berhantu, Namun Tetap Hits Dikunjungi Wisatawan

RagamNews.com – Kalau dengar kata korea selatan pasti nggak jauh jauh dari idol idol atau penyanyi nya yang banyak digemari orang jaman sekarang. Korea selatan negara yang terletak di asia timur ini menyimpan banyak wisata yang kayaknya sayang banget untuk dilewati. Korea selatan identik dengan salah satu tempat liburan yang romantis. Namun korea juga mempunyai tempat travelling yang konon katanya berhantu. Walau cerita yang beredar mengatakan tempat ini berhantu, tetapi malah eksis dijadikan sebagai tempat wisata yang sayang untuk dilewatkan saat berkunjung ke korea.
Keadaan Yongma Land, foto: internet

Yongma Land, adalah sebuah taman hiburan yang dibangun pada tahun 1980-an namun taman hiburan ini secara resmi ditutup sejak tahun 2011. Karena penurunan pengunjung dan tidak dapatnya taman hiburan ini bersaing dengan tempat hiburan lainnya menjadi penyebab utama kenapa taman hiburan ini ditutup.

Bacaan Lainnya
idol kpop yang menjadikan yongma land sebagai foto untuk album mereka, foto: internet

Walau taman hiburan ini sudah ditutup, pengunjung masih dapat berwisata kesini. Dengan membayar sekitar Rp 60 ribu, kita sudah dapat merasakan sensasi horor dan menyenangkan di dalam taman hiburan ini. Walau sudah tutup taman hiburan ini malah menjadi populer, sangking populernya taman hiburan ini malah dijadikan tempat syuting pembuatan mv group kpop idol.

Walau Yongma Land sudah ditinggalkan tetapi permainan yang dulunya digunakan untuk bermain disana masih dibiarkan tergelatak. Dan itu menjadi daya tarik sendiri wisatawan untuk berfoto foto, karena dirasa mainan yang sebagin rusak atau berkarat itu menjadi gaya tersendiri untuk berfoto.

Untuk mengunjungi Yongma Land bisa menaiki taksi atau menggunakan subway. Karena taman hiburan ini terletak agak jauh dari pusat kota dan tak ada kendaraan untuk kesana selain taksi. Jika menggunakan subway pergilah ke stasiun Mangu dan nantinya keluar di exit 1, lalu dilanjutkan dengan berjalan kaki sekitar 15-20 menit. Dan jangan lupa saat memulai perjalanan ke Yongma Land untuk selalu menghidupkan Google Maps agar tidak tersesat nantinya, mengingat Yongma Land adalah tempat yang cukup jauh dari pusat kota.

Walau tempat ini rumornya berhantu karena tempat ini sudah lama tidak digunakan jadi sedikiot wajar. Walau begitu tempat ini worth it untuk kalian yang suka foto foto dan mengunjungi tempat travelling unik.

Source link