Update Militer Perang Rusia vs Ukraina Hari ke-43: Ukraina Menahan Serangan, Rusia Terobos Garis Pertahanan – Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – Bala bantuan Ukraina pertama tiba di Oblast Luhansk, sedangkan tentara Rusia terus berkumpul kembali dan memindahkan unit tambahan ke Donbas. Situasinya tetap stabil di semua lini, tetapi itu kemungkinan akan berubah dalam beberapa hari mendatang.
Simak rangkuman kondisi militer Rusia vs Ukraina di hari ke-43 invasi Rusia ke Ukraina, seperti yang dilansir dari Military Land pada Jumat (8/4/2022).
Pasukan Ukraina maju ke timur Chuhuiv dan mendapatkan kembali kendali atas kota Malynivka. Pertempuran berlanjut di dekat Sulyhivka dan Dovhenke. Pasukan Ukraina juga berhasil menahan serangan musuh menuju Barvinkove dan Slovyansk.
Sementara itu, tentara Rusia menembaki Barvinkove dan merusak satu-satunya jalur kereta api antara Slovyansk dan bagian barat Ukraina.
Bala bantuan Ukraina dalam bentuk elemen dari Brigade Gunung ke-128 telah tiba di Oblast Luhansk dan segera bergabung dalam pertempuran. Pasukan dilaporkan mendorong pasukan Rusia 6-10kms dari kota Kreminna.
Pasukan Rusia berusaha menerobos garis Ukraina di dekat Novotoshkivkse, tetapi serangan itu berhasil digagalkan.
Pertempuran sengit dilaporkan dari daerah Marinka dan Vuhledar. Pasukan Rusia telah mengklaim terobosan yang berhasil melalui garis pertahanan Ukraina di dekat Vuhledar, tetapi informasi tersebut belum dapat diverifikasi saat ini.
Tidak ada perubahan di lapangan di Zaporizhzhia Oblast.
Resimen Azov merilis video BTR-4 yang menyerang tank Rusia di pinggiran barat. Video itu mungkin berumur satu atau dua hari, tetapi itu menunjukkan pasukan Ukraina masih mengoperasikan alat berat di kota dengan amunisi yang cukup.
Garis Depan Selatan
Tidak ada perubahan di lapangan di Oblast Mykolaiv. Menurut kesaksian penduduk setempat, Snihurivka masih berada di tangan Rusia.
Pertempuran berlanjut di sekitar Oleksandrivka, barat daya Kherson.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

source