Usai Palestina, Militer Israel Dilaporkan Tembakkan Peluru Artileri ke Lebanon Selatan – Pikiran Rakyat Depok – Pikiran Rakyat Depok


PR DEPOK – Setelah melakukan penyerangan kepada Palestina, pasukan Israel dilaporkan telah menembakkan lusinan peluru artileri ke Lebanon selatan.
Hal itu ditegaskan langsung oleh juru bicara militer Israel, ia mengatakan bahwa pasukan artileri telah mengebom daerah-daerah terbuka di Lebanon selatan.
Mengutip PikiranRakyat-Depok.com dari Al Jazeera, tentara Lebanon mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pasukan Israel bahkan telah meluncurkan 50 peluru artileri.
50 peluru tersebut diketahui masuk ke beberapa kota Lebanon yang lokasinya dekat perbatasan selatan tak jauh dari wilayah Israel.
Baca Juga: 17 Link Twibbon Hari Raya Idul Fitri 2022 Gratis, Desain Keren dan Menarik Lengkap dengan Cara Pasangnya
Selain itu, menurut pemberitaan dari media Lebanon, pasukan penjaga perdamaian PBB (UNIFIL) di selatan negara juga telah membunyikan sirene.
Sirine itu berbunyi di beberapa posisi yang cukup dekat dengan perbatasan LebanonIsrael. Tentara Lebanon juga mulai mengerahkan pasukannya.
Menurut keterangan dari UNIFIL, roket yang ditembakkan oleh Israel ke Lebanon tepat pada Senin pagi. Roket itu disebut sebagai tindakan balas dendam.
Baca Juga: Tanpa KIP dan KKS Anda Bisa Daftar PIP Kemdikbud untuk Dapat Bantuan Capai Rp2,2 Juta bagi Siswa SD, SMP, SMA
Editor: Linda Agnesia
Sumber: Al Jazeera

PT Kolaborasi Mediapreneur Nusantara
Jl. Asia Afrika No. 75
Bandung – Jawa Barat, 40111, Ph. 022-4241600
Email: prmnnewsroom@pikiran-rakyat.com
©2022 Pikiran Rakyat Media Network

source