Waduh, Ada Bule Buat Konten Telanjang di Pohon Kayu Putih Berusia Ratusan Tahun di Bali

JAKARTA, RagamNews.com – Media sosial dihebohkan dengan adanya Warga Negara Asing (WNA) yang diketahui bernama Alina Yogi yang konten telanjang. Pembuatan konten itu dilakukan di sebuah pohon kayu putih raksasa yang berusia ratusan tahun di Bali.

Pohon kayu putih itu diketahui berada di Bandar Bayan, Desa Tua, Kecamatan Marga, Desa Adat Bayan, Desa Tua, Tabanan, Bali. Pohon tua itu berada di lingkungan Pura Babakan, sehingga bukanlah pohon sembarangan.

Konten itu sempat dibagikan oleh akun @alina_yogi pada media sosial Instagram pribadinya. Konten dan aksinya viral, lantas lenyap dari unggahan pribadi, namun sudah sempat didokumentasikan melalui tangkapan layar oleh warganet dan beredar di dunia maya.

Pada foto yang beredar, tampak Alina tidak mengenakan sehelai benangpun di tubuhnya. Kedua tangannya memeluk akar berukuran raksasa dan setengah tubuhnya mendekap pohon keramat itu.

Tahu tindakannya salah, Alina lantas memuat permintaan maaf di Instagramnya. Dia menunjukkan momen sedang bersujud dan menyembah pohon tua itu bersama dengan lelaki yang diduga pasangannya.

Berbeda dengan foto yang viral, Alina tampak mengenakan kain bawahan berwarna biru dan pakaian putih. Pakaian putih juga dikenakan oleh sang lelaki. Mereka duduk, bersujud dan menyembah, tepat di sisi pohon yang sempat jadi lokasi pemotretan foto syur.

Tidak hanya berdua, mereka berdua turut ditemani oleh seorang lelaki yang tampaknya merupakan warga lokal mengenakan pakaian hitam dan penutup kepala. Mereka bertiga sama-sama duduk menghadap pohon berakar raksasa itu.

Di sisi lain ada seorang wanita lokal yang mengabadikan momen permintaan maaf Alina pada pohon yang dianggap kramat itu. Dia membenarkan bahwa Alina kembali datang ke kawasan itu untuk sampaikan permintaan maaf.

“Selamat sore para senior, tiang kebetulan ke sini dan ketemu temannya Alina. Alina yang buat video itu minta maaf ke sini,” ujar wanita yang tidak diketahui namanya, dikutip dari unggahan Alina, Rabu (4/5/2022).

Wanita pada video unggahan Alina tegaskan bahwa Alina tidak bisa berbahasa Indonesia. Wanita itu lantas meminta izin untuk mendampingi Alina ke pihak kepolisian.

“Saya kebetulan ada di sini dan Alina tidak bisa Bahasa Indonesia. Izin mendampingi ke Polsek. Terima kasih,” ujar wanita itu yang berdialek Bali.