Wakasal Bergelar “Witjaksono Noto Segoro” dari Kesultanan Sumenep – PORTAL KOMANDO

Wakasal Bergelar “Witjaksono Noto Segoro” dari Kesultanan Sumenep





PK.Jakarta, 03 Juli 2022,- Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono diangkat sebagai warga kehormatan keluarga besar dan sesepuh Karaton Sumenep bergelar “Witjaksono Noto Segoro”, yang diberikan oleh Kesultanan Karaton Sumenep Madura, melalui prosesi adat, berlangsung di Base Ops Lanudal, Juanda, Jawa Timur, Minggu (03/07).

Dalam prosesi tersebut sesepuh dari Kesultanan Karaton Sumenep Ir. Raden Panji Much. Muchtar Atmokusumo menyerahkan piagam warga kehormatan yang dirangkai dengan pemasangan Odheng dan Selendang maupun Pin sebagai pengikat lahir batin, pemberian keris pusaka, serta pemberian lambang Kesultanan Sumenep kepada Wakasal.

”Ini menjadi kebanggaan bagi saya pribadi dan keluarga, serta tentunya bagi TNI AL, kita ketahui bersama Sumenep merupakan wilayah yang ada di pesisir Madura sehingga tentunya memiliki semangat kemaritiman yang sama dengan TNI AL”, ungkap Wakasal Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono.

Seperti diketahui sebelumnya, beberapa waktu lalu Kesultanan Karaton Sumenep juga telah menganugerahkan Gelar kepada pimpinan TNI AL, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono bergelar Djojo Noto Segoro.

TNI Angkatan Laut sendiri memandang Sumenep memiliki posisi dan potensi yang strategis. Oleh karena itu TNI AL saat ini tengah merencanakan pemindahan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) dari Batu Poron di wilayah Bangkalan ke wilayah Sumenep Madura.

Dispenal/Mpk




Source link