Wisata Jembatan Gantung Regganis yang Viral di Bandung, Terpanjang se-Asia Tenggara!

JAKARTA, RagamNews.com – Belum puas dengan libur Lebaran? Jika belum, Anda bisa berwisata dengan kerabat atau keluarga ke kota terdekat, salah satunya Bandung.

Coba sempatkan datang ke Jembatan Gantung Rengganis yang lagi viral, jadi perbincangan masyarakat. Lokasinya ada di Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Jembatan Gantung Rengganis memiliki panjang 370 Meter dan beralas kayu ulin atau kayu besi dari Kalimantan. Anda tidak perlu takut menyebrangi jembatan gantung satu ini, karena kayu tersebut dikenal kokoh dan kawat slingnya juga kuat.

Jembatan Gantung Rengganis menghubungkan ke wisata Kawah Rengganis di Rancabali. Jadi setelah memacu adrenalin menyebrangi jembatan gantung, Anda bisa menikmati wisata kawah yang indah setelahnya.

Sebelumnya, jembatan gantung terpanjang se- Asia Tenggara sempat disandang oleh Jembatan Gantung Situgunung di Sukabumi. Jembatan itu memiliki panjang 243 Meter dan kali ini, jembatan terpanjang se-Asia Tenggara disabet oleh Jembatan Gantung Rengganis di Bandung.

Jam operasional wisata viral ini, dibuka dari pukul 07.55 – 16.55 WIB. Anda juga perlu menyiapkan sejumlah uang untuk membayar tiket masuk yang dibandrol dengan harga Rp 70 Ribu untuk tiket reguler dan Rp 100 Ribu untuk tiket VIP. Khusus masyarakat ber-KTP Bandung, lagi ada diskon 50 persen lho!

Ada beragam aktivitas yang bisa Anda, keluarga dan kerabat lakukan di wisata viral ini. Diantaranya adalah memacu adrenalin dengan melintasi jembatan gantung terpanjang se-Asia Tenggara dan sempatkan berfoto dengan latar belakang pemandangan alam yang instagenic.

Anda juga bisa mencoba pemandian air panas di Kawah Rengganis Ciwidey untuk relaksasi. Bagi Anda yang datang pagi atau sore hari, Anda bisa menikmati panorama matahari terbit dan matahari terbenam yang memesona.