Wow.. Korut Klaim Miliki Kekuatan Militer Tak Terkalahkan di Dunia – Harian Terbit – Harian Terbit


Pyongyang, HanTer – Media pemerintah Korea Utara (Korut) pada hari Minggu (24/4/2022) menyuarakan bagaimana negara itu telah memperoleh kekuatan tak terkalahkan yang tidak dapat diabaikan oleh dunia dan tidak ada yang dapat menyentuhnya di bawah kepemimpinan Kim Jong Un, sebuah referensi yang jelas untuk senjata nuklirnya, saat Pyongyang bersiap untuk liburan militer.
Pada hari Senin akan menandai peringatan 90 tahun berdirinya Tentara Revolusioner Rakyat Korea, dan pemantau internasional memperkirakan Korea Utara akan menggelar parade militer besar dan mungkin melakukan pertunjukan senjata lainnya.
Korea Utara telah melakukan serangkaian uji coba rudal balistik yang belum pernah terjadi sebelumnya pada tahun ini dan pejabat Amerika serta Korea Selatan mengatakan ada tanda-tanda bahwa negara itu dapat melanjutkan uji coba senjata nuklir untuk pertama kalinya sejak 2017.
Sebuah laporan oleh kantor berita negara KCNA pada hari Minggu (24/4/2022), mencatat sejarah Prestasi militer Korea Utara, dari pertempurannya melawan Amerika Serikat dalam Perang Korea 1950-1953 dan pertempuran kecil sepanjang Perang Dingin hingga pemboman 2010 di Pulau Yeonpyeong Korea Selatan, yang menghantam sasaran militer dan sipil.
“Militer Korea Utara dilengkapi dengan kemampuan ofensif dan defensif yang dapat mengatasi perang modern apa pun,” kata KCNA.
Ini memuji “ideologi militer jenius dan komando militer yang luar biasa dan keberanian serta nyali yang tak tertandingi Kim, dan kepemimpinannya dalam mendapatkan “kekuatan tak terkalahkan” negara itu.
Korea Selatan telah mendeteksi tanda-tanda Korea Utara bersiap untuk mengadakan parade militer besar-besaran sekitar Minggu tengah malam, kantor berita Yonhap melaporkan, mengutip sumber-sumber pemerintah yang tidak disebutkan namanya.
Parade tersebut dapat diikuti sekitar 20.000 tentara dan memamerkan senjata utama terbaru Korut, termasuk rudal balistik antarbenua (ICBM) Hwasong-17, rudal hipersonik, dan rudal yang diluncurkan dari kapal selam, kata sumber tersebut kepada Yonhap.
Selama berminggu-minggu citra satelit komersial telah menunjukkan ribuan tentara Korea Utara berlatih berbaris dalam formasi di tempat pelatihan parade di Pyongyang, menurut 38 North, sebuah program yang berbasis di AS, dan NK News, sebuah situs web berbasis di Seoul yang melacak Korea Utara.
Editor: Hermansyah Terbit
Jl. Duri Raya No. 64B RT/RW 06/01 Kel. Duri Kepa,
Kec. Kebun Jeruk, Jakarta Barat 11510

(021) 5683948 – Fax: (021) 29336195
hanter.online[at]gmail.com
©2022 ProMedia Teknologi

source