Wujudkan Lingkungan Bersih, Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Gelar Kerja Bakti Bersama Warga – PORTAL KOMANDO

Wujudkan Lingkungan Bersih, Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Gelar Kerja Bakti Bersama Warga





PK.Mamberamo Tengah. Lingkungan bersih dan sehat merupakan cara untuk menciptakan kenyamanan. Untuk itulah, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 142/KJ melalui Pos Kelila bersama masyarakat melaksanakan kegiatan kerja bakti membersihkan jalan yang merupakan akses utama menuju gereja di Distrik Kelila, Kabupaten Mamberamo Tengah, Papua, Rabu (20/07/2022).

Hal tersebut dikatakan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Esnan Haryadi melalui Danpos Kelila Lettu Inf Sahita dalam keterangannya.

Kegiatan tersebut merupakan bukti komitmen Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ untuk mengedepankan kesehatan masyarakat dan menciptakan kenyamanan. Warga dan Prajurit TNI yang dipimpin langsung oleh Danpos Kelila Lettu Inf Sahita bersama Dantim 2 Letda Inf Bima dan 10 orang personel lainnya, bergotong royong di sekitar jalan.

“Sasaran pembersihan ini adalah jalan yang merupakan akses utama warga menuju gereja. Kita juga sampaikan kepada warga masyarakat, bahwa kebersihan menjadi tanggung jawab kita bersama demi terciptanya lingkungan yang bersih, indah dan nyaman,” kata Danpos Kelila Lettu Inf Sahita.

Saat ini lingkungan tampak bersih dan enak dipandang. “Siapa lagi yang akan menjaga kebersihan kalau tidak kita, dengan kegiatan ini pula diharapkan kebersamaan masyarakat semakin meningkat,” ujar Danpos.

Sementara Bapak Paulus (43) selaku Aparat Desa menyampaikan ucapan terima kasih kepada personel Satgas Yonif Raider 142/KJ yang telah melaksanakan kerja bakti pembersihan jalan. “Jalan ini merupakan akses utama menuju gereja, kita senang jalan jadi bersih, semoga ini mempererat hubungan kita bersama,” ungkapnya.




Source link