Yonarmed 1 Kostrad Laksanakan Renungan Suci dan Tradisi Penciuman Tunggul Sebelum Berangkat Ke Wilayah Maluku – PORTAL KOMANDO

PK.Jakarta. Prajurit Yonarmed 1 Kostrad yang akan tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) melaksanakan Tradisi Renungan Suci dan Penciuman Tunggul sebelum pemberangkatan tugas operasi satuan organik di wilayah Maluku, bertempat di Lapangan Ahmad Yani Yonarmed 1 Kostrad, Singosari, Malang, Jawa Timur.

Hal tersebut disampaikan Danyonarmed 1 Kostrad Letkol Arm Arief Budiman, S.Sos,. M.M,.
dalam rilis tertulisnya di Markas Yonarmed 1 Kostrad. Senin (15/08/2022).

Acara tradisi diawali dengan pengucapan Ikrar yang dipimpin langsung oleh Danyonarmed 1 Kostrad Letkol Arm Arief Budiman, S.Sos,. M.M., yang diikuti oleh seluruh prajurit Yonarmed 1 Kostrad. Selanjutnya, dilaksanakan penciuman Tunggul Batalyon/Bendera Perang oleh Dansatgas yang kemudian diikuti oleh seluruh Personel Satgas.

Pelaksanaan Upacara Renungan Suci dan Tradisi Penciuman Tunggul di Yonarmed 1 Kostrad, merupakan kegiatan sakral yang dilaksanakan dalam rangka menjelang keberangkatan Satgas Operasi Satuan Organik ke wilayah Maluku.

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara khidmat, karena tidak hanya sekedar seremoni, akan tetapi juga diisi dengan doa.

“Kita juga berdoa bersama agar keberangkatan dan selama pelaksanaan Satgas nantinya berjalan dengan lancar dan diberikan kemudahan bagi setiap prajurit Yonarmed 1 Kostrad,” tegas Danyonarmed 1 Kostrad Letkol Arm Arief Budiman, S.Sos,. M.M,.

Kegiatan ini bertujuan menanamkan rasa kecintaan dan kebanggaan sebagai prajurit Yonarmed 1 Kostrad. Danyon sangat berharap kegiatan puncak tradisi yang telah dilaksanakan dapat meningkatkan semangat juang prajurit hingga dapat melaksanakan penugasan di wilayah Maluku secara optimal.

Dalam amanat terakhir beliau berpesan bahwa “Semua kegiatan Latihan maupun pembekalan yang telah dilaksanakan dapat diimplementasikan di penugasan operasi yang sesungguhnya. Kalian adalah Prajurit Kebanggaan, tunjukkan kita bisa melaksanakan tugas yang diberikan dengan baik dan berhasil,” tegas Danyonarmed 1 Kostrad. (Penkostrad).

Source link